Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Suplai Multivitamin Bagi Tenaga Medis Penanganan Covid-19 di Makassar

Tim medis mulai kewalahan dengan semakin langkanya Alat Pelindung Diri (APD) sekarang ini
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  11:45 WIB
Pertamina memberikan bantuan kepada tim medis penanganan Covid-19 di RS Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Sulawesi Selatan - Istimewa
Pertamina memberikan bantuan kepada tim medis penanganan Covid-19 di RS Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Sulawesi Selatan - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII memberikan bantuan paket multivitamin dan makanan tambahan bagi tenaga medis di RS Wahidin Sudirohusodo yang menangani pasien positif maupun bergejala Covid-19.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, mengatakan, kontribusi tersebut sebagai salah satu bentuk tindakan nyata perseroan untuk memberikan support kepada tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan untuk melawan virus asal Wuhan, China tersebut.

“kami menyerahkan bantuan antara lain 10 box multivitamin, 100 botol madu, 25 box Susu UHT, buah-buahan segar, 10 box sarung tangan medis (handscoon) serta 2 box masker N95,” ujar Hatim dalam keterangannya kepada Bisnis, Minggu (29/3/2020).

Hatim menyampaikan bahwa Pertamina memberikan masker dan sarung tangan medis lantaran barang tersebut sudah mulai langka ditemukan.

"Selain itu, Pertamina juga memberikan multivitamin dan makanan tambahan kepada tim medis agar kondisi fisik mereka tetap terjaga dan imunitas mereka semakin baik sehingga mereka tidak mudah tertular COVID-19 terutama saat menangani pasien," ujarnya.

Dalam situasi saat ini, Hatim mengajak seluruh warga masyarakat untuk membantu tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam penanganan COVID-19. "Salah satu cara sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga kebersihan tubuh, menerapkan pola hidup sehat, dan social distancing untuk beberapa waktu," ujarnya.

Pertamina, masih menurut Hatim, juga terus berupaya memberikan kontribusinya dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. "Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan pandemi COVID-19 ini segera teratasi," pungkas Hatim.

Bantuan Pertamina diterima langsung oleh Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK (K) selaku Ketua Satuan Tugas dan Penerimaan Donasi RS Wahidin Sudirohusodo. Pertamina juga menggandeng Human Initiative Sulsel sebagai mitra dalam pemberian bantuan ini.

Prof. Mansyur mengatakan bahwa tim medis mulai kewalahan dengan semakin langkanya Alat Pelindung Diri (APD) sekarang ini. "Selain APD, bantuan yang kami butuhkan saat ini adalah suplemen karena tenaga medis kami harus bekerja ekstra keras di lapangan. Kami juga sedang menyiapkan tempat menginap darurat bagi petugas medis yang melakukan penanganan COVID-19," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Virus Corona
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top