Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Best Western The Lagoon Hotel Manado Sambut Positif Insentif Pajak

Insentif yang diberikan pemerintah untuk mendongkrak pariwisata Sulawesi Utara yang turut terdampak penyebaran virus Corona.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  19:37 WIB
Best Western The Lagoon Hotel Manado. - Ist
Best Western The Lagoon Hotel Manado. - Ist

Bisnis.com, MANADO — Best Western The Lagoon Hotel Manado menyambut positif insentif yang diberikan pemerintah untuk mendongkrak pariwisata Sulawesi Utara yang turut terdampak penyebaran virus corona.

Director of Sales and Marketing Best Western The Lagoon Hotel Manado Vino Taroreh menjelaskan bahwa penyebaran virus corona berdampak terhadap turunnya tingkat hunian hotel. Pasalnya, harus dilakukan penutupan penerbangan langsung dari China ke Manado.

Di tengah kondisi itu, dia menyambut positif kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Hal itu khususnya terkait pemberian insentif untuk hotel dan restoran serta diskon atau potongan harga untuk wistawan asing dan domestik.

“Ini merupakan salah satu kebijakan untuk membantu kami sebagai pelaku usaha yang ada di setiap daerah. Kami sebagai pemangku kepentingan mengapresiasi hal ini,” jelasnya kepada Bisnis, Rabu (26/2/2020).

Kendati demikian, Vino juga mengharapkan adanya dukungan lain dari Pemerintah Daerah dan Kementerian. Salah satunya dengan penyelenggaraan agenda-agenda baik berskala nasional maupun internasional.

“Ini bisa membantu tingkat hunian kami serta perputaran bisnis di setiap daerah,” ujarnya.

Pemerintah membebaskan pajak hotel dan restoran sebagai insentif penguatan ekonomi di tengah dampak penyebaran virus Corona. Kebijakan itu berlaku bagi 10 destinasi wisata yang terimbas penurunan wisatawan mancanegara asal China.

Adapun, destinasi wisata yang dimaksud adalah Danau Toba di Sumatra Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Malang di Jawa Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bali, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, dan Batam dan Bintan di Kepulauan Riau.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa 10 destinasi pariwisaa tersebut terdiri atas 33 kabupaten dan kota. Pembebasan pajak berlaku selama 6 bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhotelan insentif pajak
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top