Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Gandeng Bulog Luncurkan Pasar Rakyat untuk Mitra

Program itu bertujuan menyediakan beras dan sembako dengan harga pasti dan terjangkau yang berbeda dari pasar pada umumnya.
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di jalan./ANTARA - M Risyal Hidayat
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di jalan./ANTARA - M Risyal Hidayat

Bisnis.com, MANADO — Gojek menggandeng Perum Bulog untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau bagi Mitra Gojek.

Gojek dan Perum Bulog menandatangani nota kesepahaman Pasar Rakyat Khusus Mitra Gojek. Program itu bertujuan menyediakan beras dan sembako dengan harga pasti dan terjangkau yang berbeda dari pasar pada umumnya.

Selain beras, kebutuhan bahan pokok lain yang dapat dibeli yakni gula, minyak goreng, tepung terigu, dan daging. Pasar Rakyat Khusus Mitra gojek itu ditujukan untuk pengemudi dan mitra UMKM GoFood.

Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia mengatakan Mitra Gojek merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekosistem bisnis perseroan. Pihaknya mengklaim kesejahteraan menjadi fokus Gojek.

Mulawarman menjelaskan bahwa kolaborasi dengan Perum Bulog bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran rutin Mitra Gojek dalam membeli sembako. Program itu merupakan jawaban aspirasi para mitra.

“Aspirasi para mitra yang menyatakan bahwa sembako adalah salah satu pengeluaran utamanya. Melalui Pasar Rakyat Khusus Mitra Gojek ini, mitra yang biasanya harus mengeluarkan biaya cukup besar kini bisa sedikit diringankan bebannya dengan harga yang lebih terjangkau,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (26/2/2020).

Ronald Simanjorang, District Operations Manager Gojek Manado mengungkapkan Mitra Gojek dapat melakukan pembelian secara langsung di kantor Perum Bulog. Selain itu, mereka juga dapat hadir di pasar rakyat yang digelar secara berkala di kantor Gojek Manado dengan harga di bawah pasar.

“Untuk metode pembayaran dapat dilakukan melalui Gopay. Tidak ada minimum pembelian tetapi mengacu kepada ketersediaan logistik yang disiapkan oleh Perum Bulog sesuai dengan permintaan dari mitra Gojek,” ujarnya.

Eko Hari Kuncahyo, Kepala Divisi Regional Sulut & Gorontalo Perum Bulog mengharapkan makin banyak Mitra Gojek yang dapat terjangkau oleh program tersebut. Pasalnya, kolaborasi itu tidak hanya memberikan keringanan tetapi juga menyediakan produk berkualitas dan kepastian harga yang telah ditetapkan.

Pasar Rakyat Khusus Mitra Gojek merupakan bagian dari Gojek Swadaya. Program itu digelar oleh Gojek Manado untuk lingkup Sulawesi Utara yakni Manado, Bitung, Tomohon, serta Provinsi Gorontalo.

Kegiatan Pasar Rakyat Khusus Mitra Gojek digelar empat kali dalam sebulan selama setahun penuh. Program itu telah diluncurkan sejak 2016 dan diikuti oleh satu juta penerima manfaat Mitra Gojek seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper