Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Sam Ratulangi Manado Lakukan Tradisi Khusus Sambut Tahun Baru 2020

Manajemen Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado, Sulawesi Utara, memberikan pelayanan khusus kepada para penumpang sebagai bagian menyambut momen pergantian tahun.
Bandara Sam Ratulangi. /bandarasamratulangi
Bandara Sam Ratulangi. /bandarasamratulangi

Bisnis.com, MANADO— Manajemen Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado, Sulawesi Utara, memberikan pelayanan khusus kepada para penumpang sebagai bagian menyambut momen pergantian tahun.

Manajemen Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi turut melepas penumpang terakhir yang berangkat pada 2019. Selain itu, jajaran perseroan juga menyambut penumpang pertama yang tiba di Bumi Nyiur Melambai pada 2020.

Salah satu bentuk kegiatan yang dihadirkan untuk melepas penumpang terakhir periode 2019 yakni dengan suguhan tari tradisional dari para duta bandara. Hiburan itu ditampilan sembari menunggu waktu keberangkatan.

Selain itu, dilakukan pengalungan kain bentenan dan pemberian buket bunga kepada perwakilan penumpang dan awak kabin yang bertugas. Apresiasi serupa juga diberikan kepada mitra usaha yang ada di Bandara Sam Ratulangi.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gendeguai menuturkan tahun baru menjadi momen untuk memperat hubungan dengan para pemangku kepentingan. Kegiatan yang dilakukan menurutnya menjadi bentuk apresiasi dan komitmen perseroan untuk meningkatkan pelayanan.

“Segala pencapaian yang kami dapatkan saat ini tidak lepas dari kepercayaan serta dukungan para pengguna jasa dan kerja sama yang baik dengan seluruh mitra usaha atau kerja Bandara Sam Ratulangi Manado,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (1/1/2020).

Layanan khusus tidak hanya diberikan kepada penumpang terakhir tetapi untuk penumpang pertama pada 2020. Pengaluangan kain bentenan dan pemberian buket bunga diberikan kepada para penumpang dan awak kabin yang mendarat pertama di Bandara Sam Ratulangi.

Manajemen Bandara Sam Ratulangi juga memberikan bingkisan makanan kepada para penumpang yang akan mengambil bagasi secara gratis. Kotak tersebut melintas di konveyor tempat penumpang menunggu bagasi mereka.

Pengelola Bandara Sam Ratulangi melaporkan pertumbuhan penumpang 4% selama periode Posko Nataru 19 Desember 2019—31 Desember 2019. Adapun, jumlah kargo naik 2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper