BNI Wilayah Manado Resmikan Kantor Sementara Cabang Ternate

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. meresmikan Kantor Sementara untuk Cabang Ternate, Maluku Utara, Senin (30/9/2019).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  16:22 WIB
BNI Wilayah Manado Resmikan Kantor Sementara Cabang Ternate
Siluet nasabah di BNI. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, MANADO— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. meresmikan Kantor Sementara untuk Cabang Ternate, Maluku Utara.

Terhitung mulai 30 September 2019, Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Ternate di Jalan Pahlawan Revolusi Nomor 12A, Kota Ternate, Maluku Utara akan pindah alamat ke Kantor Sementara yang berlokasi di Jalan Hasan Boesoerie, Kota Ternate, Maluku Utara.

Peresmian Kantor Sementara Cabang Ternate itu turut dihadiri oleh Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Wilayah Sulutgomalut Slamet Wibowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara Gatot Miftakhul Mana, dan Pemimpin BNI Kantor Wilayah Manado Dandy Perwandi Sjamsudin.

Seperti diketahui, kebakaran melanda Kantor BNI Cabang Ternate pada 30 Mei 2019. Api melahap seluruh meja, kursi, dan lemari yang berada di area kantor dan bagian umum.

Wakil Pemimpin Kantor BNI Wilayah Manado Ferry Sinaga mengatakan pemindahan gedung tersebut memang sudah direncanakan. Pasalnya, perseroan memang telah berencana melakukan pembangunan Gedung Kantor Cabang Ternate yang baru sebelum kebakaran melanda pada Mei 2019.

Ferry mengklaim tidak ada perbedaan layanan yang diterima masyarakat dan nasabah BNI baik sebelum maupun setelah pemindahan gedung. 

“Kami pastikan gedung dan banking hall tetap nyaman,” jelasnya kepada Bisnis, Selasa (1/10/2019).

Dia mengatakan kantor cabang sementara ini akan digunakan selama kurang lebih 2 tahun. Artinya, lokasi itu akan dipakai sampai dengan pembangunan Kantor Cabang Ternate yang baru rampung.

Ferry menjelaskan bahwa Kantor Cabang Ternate yang baru akan dibangun di lokasi yang sama sebelumnya. Proses ground breaking atau peletakan batu pertama akan dimulai pada awal 2020.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Manado Dandy Perwandi Sjamsudin menambahkan BNI Cabang Ternate terus mengalami pertumbuhan pada 2019. Pihaknya berharap hal itu terus berlanjut dan tumbuh bersama pemerintah dalam membangun Kota Ternate.

Sementara itu, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengapresiasi rencana pembangunan Kantor Cabang yang baru. Pihaknya berharap fasilitas itu akan menjadi ikon baru Kota Ternate.

Sebagai catatan, BNI Wilayah Manado tidak hanya membawahi Provinsi Sulawesi Utara. Akan tetapi, terdapat 3 provinsi lainnya yakni Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, manado

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top