BNI Manado dan Megamas Gelar Festival Ramadhan Food City

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Area Manado bekerja sama dengan PT Megasurya Nusalestari menggelar Festival Ramadhan Food City di kawasan Megamas, Manado.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 06 Mei 2019  |  21:21 WIB
BNI Manado dan Megamas Gelar Festival Ramadhan Food City
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Area Manado bekerja sama dengan PT Megasurya Nusalestari menggelar Festival Ramadhan Food City di kawasan Megamas, Manado - Bisnis/Ilman Sudarwan

Bisnis.com, MANADO - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Area Manado bekerja sama dengan PT Megasurya Nusalestari menggelar Festival Ramadhan Food City di kawasan Megamas, Manado.

Dalam kerja sama tersebut, BNI Manado memfasilitasi transaksi pembayaran pengunjung dengan kartu elektronik Tapcash. Helatan yang digelar sepanjang Ramadan ini melibatkan sebanyak 27 stan makanan dan minuman.

Kepala BNI Area Manado Haris Handoko menjelaskan, gelaran ini merupakaan bagian dari strategi perseroan untuk menggenjot distribusi kartu elektronik di Manado yang ditarget mencapai 15.000 kartu pada tahun ini. Adapun, dari acara ini distribusi kartu elektronik milik BBNI ditargetkan mencapai 5.000 kartu.

“Non tunai sesuai tujuannya adalah untuk kepraktisan, ini kan untuk memudahkan transaksi. Selain digunakan di sini, nanti juga bisa digunakan untuk parkir, juga untuk parkir di bandara, dan jalan tol Manado—Bitung nantinya,” jelasnya, Senin (5/6/2019).

Dia mengharapkan festival kuliner tersebut juga dapat menjadi ajang berkumpul masyarakat selama Ramadan. Menurutnya, momen tersebut dapat mempererat kembali masyarakat setelah melewati panasnya suasana politik sepanjang awal tahun ini.

Direktur Megasura Nusalestari Irawan Handoko mengatakan bahwa acara ini ditargetkan dapat mendatangkan ribuan pengunjung setiap harinya. Berkaca dari gelaran serupa pada tahun lalu, jumlah pengunjung bisa mencapai 10.000 orang perhari.

Sementara itu, Kepala Bisnis Konsumer dan Ritel BNI Manado Khairul Salam menjelaskan bahwa dalam kerja sama ini, BNI dan pengelola Megamas juga menerbitkan kartu elektronik dengan skema co-branding.

“Uang elektronik berbasis kartu semua bank besar punya, tapi kartu elektronik Megamas ini pertama yang membawa konten lokal, hampir semua bank bawa dari Jakarta kalau ini baru di Manado kami yang co-branding dengan lokal,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa, dalam acara ini BNI Manado akan menjual uang elektronik seharga Rp50.000 per keping. Di dalamnya, sudah terdapat saldo sebanyak Rp20.000 yang dapat digunakan nasabah. Saldo dapat ditambah sampai dengan Rp1 juta.

Pada saat pertama kali bertransaksi nasabah akan mendapatkan cashback senilai Rp20.000. Selain itu, sepanjang Ramadan pemilik kartu juga akan mendapatkan potongan harga tiket parkir sebesar Rp3.000 untuk pengendara mobil.

Selain kerja sama ini, target distribusi uang elektronik berbasis kartu BNI Manado juga akan dikebut melalui berbagai kerja sama lainnya. Khairul mengungkapkan, ada sekitar sembilan mitra lainnya yang juga akan bekerja sama dengan perseroan untuk melayani transaksi nontunai.

“Sebentar lagi ada sembilan spot lagi yang akan kami buat kerja sama persis seperti dengan Megamas, tentunya di pusat perbelanjaan atau area publik. Jadi nantinya kartu Tapcash ini bisa digunakan untik mal-mal lain di Manado,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, manado, Transaksi Nontunai

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top