Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Phinisi Hospitality Rebranding Portofolio di Kendari

Jaringan hotel yang berbasis di Makassar, Phinisi Hospitality melakukan rebranding dari portofolio perusahaan yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 12 Desember 2018  |  19:15 WIB
CEO Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga pada seremoni Re-Branding Grand Clarion Kendari menjadi Claro Kendari, Rabu (12 - 12) malam.
CEO Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga pada seremoni Re-Branding Grand Clarion Kendari menjadi Claro Kendari, Rabu (12 - 12) malam.

Bisnis.com, MAKASSAR - Jaringan hotel yang berbasis di Makassar, Phinisi Hospitality melakukan rebranding dari portofolio perusahaan yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara.

CEO Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga menjelaskan, langkah tersebut menjadi manifestasi upaya penguatan mutu dan kualitas melalui identitas yang lebih bersifat inklusif.

Adapun portofolio perusahaan yang mengalami rebranding adalah Grand Clarion Kendari yang diubah menjadi Claro Kendari sembari pengembangan beberapa aspek dan layanan.

"ini juga menjadi isyarat pengembangan bisnis Phinisi Hospitality yang ingin memiliki brand tersendiri dan bisa menjadi chain terbaik dari wilayah timur Indonesia," tuturnya, Rabu (12/12/2018).

Menurut dia, langkah rebranding diproyeksikan bakal lebih mempertajam posisi Claro Kendari sebagai pilihan akomodasi dari seluruh segmen yang berkunjung ke Kendari, mencakup wisatawan, pebisnis hingga korporasi/intansi untuk kebutuhan MICE.

Sebagai informasi, Claro Kendari menjadi portofolio milik Phinisi yang berklasifikasi bintang empat yang dilengkapi sederet fasilitas penunjang fingga kapasitas MICE terbesar di Kendari.

Pada skala yang lebih luas, langkah rebranding pada jaringan hotel Phinisi telah dilakukan secara berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Phinisi juga mengubah nama Grand Clarion Makassar menjadi Claro Makassar, lalu ada juga Quality Hotel diubah menjadi Almadera serta Grand City Makassar menjadi Dalton Makassar.

Sekedar diketahui, Phinisi saat ini memiliki lima jaringan hotel yakni Claro Makassar, Claro Kendari, Dalton Makassar, Almadera serta The Rinra. 

Seluruh hotel tersebut memiliki klasifikasi beragam mulai dari bintang tiga hingga bintang lima, di mana keseluruhan dilengkapi dengan fasilitas MICE.

Sementara itu, GM Claro Kendari Syahrir Ramadan optimitistis langkah rebranding menjadi momentum bagi hotel untuk lebih banyak menjangkau pasar potensial melalui penyediaan fasilitas akomodasi yang sesuai untuk seluruh segmen.

"Tentu perubahan nama menjadi Claro Kendari kami harap jadi titik menuju ke lebih baik lagi dari segi pelayanan dan kepuasan tamu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar makassar phinisi seaside
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top