Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samratulangi Berharap Penerbangan Reguler Meningkat

PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Samratulangi menyebutkan Maskapai Lion Air mendominasi penerbangan internasional dari dan menuju Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui bandara itu.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MANADO—PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Samratulangi menyebutkan Maskapai Lion Air mendominasi penerbangan internasional dari dan menuju Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui bandara itu.

"Penerbangan internasional per minggu oleh Maskapai Lion Air sebanyak 11 rute, kemudian Silk Air empat rute dan Citilink dua rute," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Minggus Gandeguai di Manado, Selasa (10/10/2017).

Minggus mengatakan rute internasional dari Manado menuju Singapura, Guangzhou, Wuhan, Changsa, Shanghai, Shenzen dan Fuzhou.

Dia mengatakan dari semua penerbangan itu paling banyak didominasi oleh "carter flight" sehingga ia berharap ke depan, akan ada penerbangan reguler lain lagi.

Ia menjelaskan Bandara Samratulangi masih cukup luas untuk menampung pesawat jika nantinya ada penambahan rute baru.

"Bandara Samratulangi akan mendukung semua program pemerintah dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan penumpang," jelasnya.

Bandara Samratulangi merupakan bandara internasional yang siap melayani penumpang dari luar negeri, dengan fasilitasi memenuhi standar.

"Bandara Samratulangi cukup menampung penumpang, baik penerbangan domestik maupun internasional," jelasnya.

Sejak tahun 2016, bandara itu telah melayani wisatawan asing asal Tiongkok melalui penerbangan carter maskapai Lion Air, Citilink dan Sriwijaya Air.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler