Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Penerbangan Manado-Sangihe Perlu Ditambah

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara mengusulkan penambahan jadwal penerbangan Sangihe-Manado dari Bandara Naha ke Bandata Sam Ratulangi menjadi dua kali dalam sehari yaitu pagi dan sore.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, SANGIHE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara mengusulkan penambahan jadwal penerbangan Sangihe-Manado dari Bandara Naha ke Bandata Sam Ratulangi menjadi dua kali dalam sehari yaitu pagi dan sore.

"Kami sedang membangun komunikasi dengan perusahaan penerbangan agar frekwensi penerbangan Naha-Samrat ditambah menjadi dua kali setiap hari," kata Kadis Perhubungan Kepulauan Sangihe, SJB Makagansa di Tahuna, Sabtu (7/10/2017).

Menurut dia, komunikasi dengan pihak perusahaan penerbangan sudah beberapa kali dilakukan dan terus dimatangkan agar kerinduan pemerintah dan masyarakat adanya penerbangan Sangihea-Manado di sore hari bisa terwujud.

Penambahan frekwensi penerbangan sudah menjadi suatu kebutuhan masyarakat agar kabupaten Sangihe bisa terus berkembang melalui transportasi udara yang lancar.

Menurut Kadis Perhubungan, saat ini penerbangan Naha-Sam Ratulangi hanya pagi hari, sementara jumlah penumpang pesawat terus meningkat sehingga perlu di tambah menjadi dua kali.

Dia katakan dari beberapa kali pertemuan pihak perusahaan penerbangan sudah memberikan lampu hijau. Mereka minta agar pemerintah daerah menyiapkan stasiun pengisian bahan bakar pesawat di Bandara Naha.

Dia berharap ketika stasiun bahan bahan bakar pesawat sudah disiapkan maka perusahaan dapat melaksanakan pelayanan penerbangan di sore hari bisa terwujud.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler