Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulawesi Selatan Siap Melaksanakan Transaksi Tol Nontunai

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan Provinsi Sulsel dinilai siap menerapkan pembayaran tol non tunai dengan menggunakan uang elektronik.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR—Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan Provinsi Sulsel dinilai siap menerapkan pembayaran tol non tunai dengan menggunakan uang elektronik.

"Kami sudah bertemu dengan unsur pimpinan wilayah lima bank penerbit uang elektronik yaitu BNI, BRI, BTN, Mandiri, BCA, dan direksi BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) untuk mengecek kesiapan Sulsel menggunakan uang elektronik untuk pembayaran tol, dan hasilnya Sulsel siap," kata Bambang di Makassar, Kamis (28/9/2017).

Bambang menjelaskan terdapat dua hal penting terkait penggunaan uang elektronik untuk pembayaran jalan tol. Pertama, kata dia, terkait infrastruktur, yaitu kesiapan BUJT untuk menerima uang elektronik.

"Apakah gardunya sudah bisa menerima uang elektronik atau tidak," tambahnya.

Yang kedua, kata dia, terkait penyiapan uang elektronik oleh perbankan, apakah perbankan mampu memenuhi permintaan atas uang elektronik.

"Kemarin kami sudah sampai pada kesimpulan Sulsel siap," imbuhnya.

Bambang menilai hal penting yang harus dilakukan kemudian adalah bagaimana menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pembayaran jalan tol dengan menggunakan uang elektronik.

"Sosialisasi ini yang terus kita dorong untuk dilakukan," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper