Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idul Adha : Konsumi Elpiji Subsidi di Sulsel Bergerak 4%

Konsumsi elpiji subsidi di Sulawesi Selatan pada momentum perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah diproyeksikan bergerak meningkat sekitar 4% dari konsumsi harian normal.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - Konsumsi elpiji subsidi di Sulawesi Selatan pada momentum perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah diproyeksikan bergerak meningkat sekitar 4% dari konsumsi harian normal.

Area Manager Communication & Relation Pertamina MOR VII Sulawesi, Hermansyah Nasroen mengatakan peningkatan konsumsi elpiji subsidi terkhusus tabung ukuran 3 kilogram itu mengikuti aktivitas rumah tangga di Idul Adha.

Menurutnya, penyaluran harian elpiji PSO atau subsidi di Sulsel mencapai 265.000 tabung per hari di mana 20% diantaranya terserap di Kota Makassar sedangkan sisanya terbagi proporsional pada 23 kabupaten/kota di daerah ini.

"Momentum Idul Adha memang akan ada kenaikan sekitar 4% untuk elpiji PSO, dan kami siap mengikuti peningkatan permintaan, pasokan sangat mencukupi," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (31/8/2017).

Pendstribusian elpiji atau Liquefied Petroleum Gas (LPG) dilakukan perseroan melalui agen batau pangkalan resmi yang tersebar pada seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Selain itu, koordinasi dengan pihak terkait dilakukan Pertamina guna memastikan penyaluran tabung elpiji berjalan lancar hingga memastikan tidak terjadi kelangkaan maupun lonjakan harga meski terjadi peningkatan permintaan konsumsi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper