Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perhotelan Sulsel Beri Bantuan ke Korban Banjir Bandang Mamuju

Kalangan pelaku industri perhotelan di Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Sulawesi Barat.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 29 Maret 2018  |  20:32 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - Kalangan pelaku industri perhotelan di Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Sulawesi Barat.

Bantuan yang berupa kebutuhan pokok hingga pakaian layak pakai itu dikirim melalui jalur darat dari Makassar ke Mamuju, Sulawesi Barat, yang mana bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi PHRI dan IHGMA.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indoenesia (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan penyaluran bantuan itu menjadi bentuk kepedulian stakeholder perhotelan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang di Mamuju.

"Kami berharap agar bantuan ini bermanfaat besar bagi saudara kita di Mamuju, terutama dalam menghadapi kondisi pasca banjir bandang. Paling tidak bisa memenuhi kebutuhan utamanya untuk keseharian," katanya dalam pelepasan bantuan, Kamis (29/3/2018).

Adapun bantuan itu diangkut dengan menggunakan truk dengan tonnase muatan mencapai 12 ton.

Anggiat menjelaskan, penghimpunan bantuan melibatkan secara aktif Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulsel.

Dia berharap agar bantuan itu dapat pula memantik pihak lain untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Mamuju.

Sebagai informasi, bencana banjir bandang di Mamuju yang terjadi pekan lalu mengakibatkan 3.627 jiwa terpaksa mengungsi karena hunian mereka terus terendam air banjir bandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arief hidayat
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top