Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perhotelan Sulsel Beri Bantuan ke Korban Banjir Bandang Mamuju

Kalangan pelaku industri perhotelan di Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Sulawesi Barat.

Bisnis.com, MAKASSAR - Kalangan pelaku industri perhotelan di Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Sulawesi Barat.

Bantuan yang berupa kebutuhan pokok hingga pakaian layak pakai itu dikirim melalui jalur darat dari Makassar ke Mamuju, Sulawesi Barat, yang mana bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi PHRI dan IHGMA.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indoenesia (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan penyaluran bantuan itu menjadi bentuk kepedulian stakeholder perhotelan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang di Mamuju.

"Kami berharap agar bantuan ini bermanfaat besar bagi saudara kita di Mamuju, terutama dalam menghadapi kondisi pasca banjir bandang. Paling tidak bisa memenuhi kebutuhan utamanya untuk keseharian," katanya dalam pelepasan bantuan, Kamis (29/3/2018).

Adapun bantuan itu diangkut dengan menggunakan truk dengan tonnase muatan mencapai 12 ton.

Anggiat menjelaskan, penghimpunan bantuan melibatkan secara aktif Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulsel.

Dia berharap agar bantuan itu dapat pula memantik pihak lain untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Mamuju.

Sebagai informasi, bencana banjir bandang di Mamuju yang terjadi pekan lalu mengakibatkan 3.627 jiwa terpaksa mengungsi karena hunian mereka terus terendam air banjir bandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper