Pilgub Sulsel 2018 : Prof Andalan Unggul di Quick Count

Oleh: Andini Ristyaningrum 27 Juni 2018 | 17:38 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) bersama empat calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (kedua kiri), Agus Arifin Numang (tengah), Nurdin Abdullah (kanan), dan Ichsan Yasin Limpo (kedua kanan) saat pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XVIII 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/6)./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR -- Pasangan calon Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman unggul dari hasil sementara hitung cepat atau quick count.

Keunggulan pasangan nomor urut tiga ini ditunjukkan dari empat lembaga survei di Sulsel.

LSI Denny JA misalnya menunjukkan perolehan suara NA-ASS unggul dengan 42,53 persen suara dari 94,33 persen suara yang masuk hingga pukul 16.53, Rabu (27/6/2018).

Di posisi kedua pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dengan perolehan 27 persen suara dari 94,33 suara yang masuk.

Selanjutnya menyusul pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dengan perolehan suara 20,53 persen suara dari 94,33 suara yang masuk.

Semantara di posisi keempat ditempati pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo dengan perolehan suara 9,38 persen suara.

Selain dari LSI Denny JA, pasangan NA-ASS juga unggul dari hasil sementara hitung cepat lembaga survei Populi Center dengan perolehan suara 43,4 persen dari 90,83 persen suara yang masuk.

Meski hasil hitung cepat sudah menunjukkan salah satu calon.

Namun, masyarakat diminta tetap bersabar menanti hasil rekapitulasi resmi dari. KPU sendiri akan melakukan rekapitulasi hasil suara hinggal 9 Juli 2018.

Sebelumnya Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono mengimbau masyarakat untuk tak langsung merayakan euforia kemenangan dan menanti hasil resmi dari KPU.

"Olehnya itu saya himbau tidak boleh ada euforia kemenangan. Tidak boleh ada yang menyatakan diri menang dulu sebelum ada hasil resmi dari KPU," tegas Sumarsono.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya