Pj Gubernur: Perayaan Natal di Sulsel Berjalan Damai dan Lancar

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan perayaan Natal di wilayahnya berjalan lancar dan damai.
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengunjungi sejumlah gereja di Makassar guna memastikan kelancaran Natal 2023./Pemprov Sulsel
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengunjungi sejumlah gereja di Makassar guna memastikan kelancaran Natal 2023./Pemprov Sulsel

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan perayaan Natal di wilayahnya berjalan lancar dan damai.

Hal ini setelah pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel meninjau beberapa gereja di Makassar, yaitu Gereja Emanuel dan Gereja Katolik Mamajang, Kota Makassar.

"Kami telah melakukan pemantauan, memastikan penyelenggaraan ibadah atau perayaan Natal di wilayah Sulawesi Selatan itu berlangsung aman dan damai," ungkap Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Senin (25/12/2023).

Dia menyampaikan rasa syukurnya atas perayaan Natal tahun ini yang bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai. Baginya, kemajuan sebuah daerah dimulai dari kerukunan antar umat beragama. Oleh karena itu hal ini sekaligus menandai akan semakin majunya Sulsel di masa yang akan datang.

"Kita sama-sama jaga daerah ini, karena dengan daerah kita tenang dan damai, InsyaAllah mudah-mudahan daerah kita maju," harapnya.

Selain di Makassar, Bahtiar juga mengatakan telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pemantauan di sejumlah gereja yang ada di seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Dari hasil pemantauan yang dilakukan, semuanya terlaporkan dalam kondisi lancar dan damai.

Sementara Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulsel, Pendeta Andie Massie menyampaikan rasa syukurnya atas pemantauan sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi. Dia berharap kondisi seperti ini bisa selalu berjalan dengan damai hingga seluruh umat beragama bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang.

"Semua ini adalah suatu yang luar biasa sekali kita diberikan kesempatan untuk bersama-sama memantau beberapa gereja, untuk melihat keamanan benar-benar aman dan dilakukan dengan baik. Kita berdoa semoga semua berjalan dengan baik sampai di tahun 2024, sehingga masyarakat kita Indonesia akan semakin maju," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler