PLN dan PLN Icon Plus Lakukan Langkah Preventif untuk Tingkatkan Keandalan

PT PLN (Persero) terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan pasokan listrik di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).
Foto: PLN dan PLN Icon Plus Lakukan Langkah Preventif untuk Tingkatkan Keandalan
Foto: PLN dan PLN Icon Plus Lakukan Langkah Preventif untuk Tingkatkan Keandalan

Bisnis.com, Makassar - PT PLN (Persero) terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan pasokan listrik di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel). Di samping itu, dalam menyikapi datangnya musim hujan PLN mengambil langkah preventif untuk meningkatkan keandalan jaringan dengan melakukan pemeliharaan pada jaringan distribusi.

Andy menambahkan upaya tersebut tidak hanya dilakukan pada sisi pembangkitan, tetapi juga di sisi distribusi dengan melakukan pekerjaan peningkatan keandalan untuk mengantisipasi musim hujan.

"Diharapkan dengan langkah-langkah preventif yang diterapkan oleh petugas kami yang tetap bekerja tak kenal lelah di siang dan malam, pasokan listrik tetap aman dan terjaga saat musim hujan datang. Hal ini adalah sebagai bentuk komitmen PLN kepada pelanggan," ujar Andy.

Di sisi lain, PLN Icon Plus juga mengambil langkah proaktif dan preventif dengan melaksanakan penataan dan merapikan kabel fiber optik di Kota Makassar. Hal ini tentunya sejalan dengan arahan dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, serta komitmen perusahaan untuk meningkatkan keandalan dan kualitas layanan jaringan internet.

Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 27 November 2023 sepanjang Jl. Boulevard Kota Makassar. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan SOP yang berlaku.

PLN dan PLN Icon Plus Lakukan Langkah Preventif untuk Tingkatkan Keandalan

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, menekankan bahwa kegiatan penataan dan merapikan kabel fiber optik merupakan bagian dari agenda rutin perusahaan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan dalam penyediaan layanan dan menjaga kontinuitas layanan internet yang dikelola oleh PLN Icon Plus.

Dalam apel yang dilaksanakan oleh petugas pelaksana dan pengawas pekerjaan guna memastikan agar petugas bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku dan sesuai dengan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Rizky Ardiana Bayuwerti menyampaikan, "PLN Icon Plus melakukan penataan kabel jaringan optic, selain untuk meningkatkan kehandalan jaringan, juga untuk memberikan kontribusi positif terhadap keamanan masyarakat dan estetika kota. Pihak PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas pengertian serta kerjasama dari masyarakat sekitar selama proses penataan dan merapikan kabel fiber optik ini berlangsung. Dengan dukungan bersama, diharapkan hasil dari tindakan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan teknologi dan kenyamanan hidup warga Kota Makassar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler