Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPR Hasamitra Gabung di Jaringan ATM Bersama Mulai November 2023

BPR Hasamitra mengumumkan akan mulai bergabung ke jaringan ATM Bersama pada 18 November 2023 mendatang.
Direktur Bisnis dan Pengembangan BPR Hasamitra I Made Semadi./Bisnis-Nugroho Nafika Kassa.
Direktur Bisnis dan Pengembangan BPR Hasamitra I Made Semadi./Bisnis-Nugroho Nafika Kassa.

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Hasamitra mengumumkan akan mulai bergabung ke jaringan ATM Bersama pada 18 November 2023 mendatang. Peresmian akan dilakukan bersamaan dengan gelaran Gemilang Hasamitra 2023 yang dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal yang sama.

Direktur Bisnis dan Pengembangan BPR Hasamitra I Made Semadi mengatakan bergabungnya mereka ke jaringan ATM Bersama diharapkan bisa memperluas pelayanan ke pelanggan hingga meningkatkan aset perbankan.

Sampai pada Oktober 2023, dia menjelaskan aset BPR Hasamitra tercatat telah mencapai Rp2,88 triliun dengan target bisa menyentuh angka Rp3 triliun pada akhir 2023. Bergabungnya mereka ke jaringan ATM Bersama diproyeksi bisa semakin menumbuhkan aset hingga mencapai Rp3,5 triliun.

"Rp3,5 triliun itu kami targetkan di 2024, tentu setelah kita gabung di jaringan ATM Bersama, aset kita bisa semakin tumbuh pesat. Karena bergabungnya kami di jaringan ini akan pasti membuat pelayanan lebih luas dan meningkat," paparnya usai menggelar jumpa pers pelaksanaan Gemilang Hasamitra 2023 di Makassar, Kamis (19/10/2023).

I Made menambahkan, jaringan ATM bersama akan membuat jangkauan nasabah mereka dalam melakukan transaksi tunai semakin mudah karena bisa menggunakan mesin ATM bank apa saja yang sudah terafiliasi. Sehingga pihaknya belum memiliki rencana menambah ATM di Sulsel.

Saat ini, BPR Hasamitra tercatat telah memiliki 10 ATM yang tersebar di beberapa daerah di Sulsel, seperti Makassar, Pangkep, Sidrap, Wajo, hingga Bulukumba. Jumlah ATM ini diklaim telah cukup untuk menjangkau nasabah mereka yang kini telah mencapai kurang lebih 80.000 nasabah.

"Kami belum ada rencana menambah ATM baru karena bergabungnya Hasamitra di ATM Bersama bisa memudahkan nasabah bertransaksi di ATM manapun. Tapi kami akan selalu memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah, seperti saat ini kami tengah mengembangkan layanan digital," paparnya.

Sementara gelaran Gemilang Hasamitra 2023 sendiri merupakan sebuah konser musik yang bertujuan memperkenalkan eksistensi Hasamitra di tengah masyarakat, dengan menghadirkan musisi nasional seperti Gigi dan Kapal Udara. Tujuan lainnya gelaran ini adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai BPR sekaligus semakin mengenalkan berbagai program perbankan Hasamitra kepada masyarakat secara lebih luas yang dikemas melalui acara hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler