Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penukaran Uang di Sulawesi Tenggara Dilayani 99 Titik

Lokasi ini tersebar hampir di seluruh wilayah Sultra, dan jumlahnya tersebut bertambah tiga titik dari tahun sebelumnya, yakni 96 titik.
Layanan mobil keliling penukaran uang baru./Bisnis
Layanan mobil keliling penukaran uang baru./Bisnis

Bisnis.com, KENDARI — Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 99 titik lokasi penukaran uang di Bumi Anoa yang bisa diakses oleh masyarakat.

Kepala BI KPw Sultra Dony Septadijaya di Kendari, Jumat (7/4/2023), mengatakan bahwa lokasi tersebut tersebar di seluruh wilayah di Bumi Anoa.

“Lokasi ini tersebar hampir di seluruh wilayah Sultra, dan jumlahnya tersebut bertambah tiga titik dari tahun sebelumnya, yakni 96 titik,” kata Dony Septadijaya.

Ia mengungkapkan bahwa layanan tersebut dihadirkan untuk masyarakat dalam rangka pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi (M).

“Setiap tahun BI melaksanakan pelayanan kas, kali ini ada 99 titik itu hampir di seluruh wilayah Sultra, terutama daerah yang mempunyai cabang bank,” jelasnya.

Dony Septadijaya menjelaskan bahwa untuk masyarakat di Kota Kendari sendiri, pihaknya menyediakan empat titik lokasi penukaran uang rupiah, yakni Mall Mandonga di Kecamatan Mandonga, Pasar Sentral Kota Kendari di Kecamatan Kendari Barat, Swalayan Informa Kecamatan Kadia, dan di Swalayan MGM yang beralamat di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra.

Tata cara penukaran uang rupiah, Dony membeberkan bahwa masyarakat bisa mengakses laman pintar.bi.go.id, laman itu akan memberikan panduan serta sejumlah informasi terkait dengan penukaran uang rupiah.

Dia menambahkan bahawa untuk ketentuan batasan maksimal penukaran uang bagi masyarakat hanya bisa menukar maksimal Rp3,8 juta per orang dengan rincian pecahan Rp20 ribu sebanyak Rp2 juta dan pecahan Rp10 ribu sebanyak Rp1 juta.

“Pecahan Rp5 ribu sebanyak Rp500 ribu, pecahan 2 ribu, sebanyak Rp200 ribu, dan pecahan Rp1.000 sebanyak Rp100 ribu,” tutur Dony Septadijaya.

Untuk jadwal penukaran uang di Kota Kendari, yaitu sebagai berikut:

Pasar Sentral Kota pada tanggal 3 dan 11 April 2023, mulai pukul 10.00 – 12.00 WITA.
Swalayan MGM pada tanggal 4 dan 12 April 2023, mulai pukul 10.00 – 12.00 WITA.
Swalayan Informa pada tanggal 5 dan 17 April 2023, mulai pukul 10.00 – 12.00 WITA.
Mall Mandonga pada tanggal 10 dan 18 April 2023, mulai pukul 10.00 – 12.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler