Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Ekstrem, Siswa di Makassar Belajar Daring hingga 16 Februari 2022

Pembelajaran jarak jauh akan diterapkan demi menjaga keselamatan para siswa dari ancaman cuaca ekstrem.
Banjir melanda sebuah sekolah di Makassar./JIBI
Banjir melanda sebuah sekolah di Makassar./JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menghentikan sekolah tatap muka hingga 16 Februari 2022 mendatang akibat cuaca buruk yang mengakibatkan banjir di wilayahnya. Sebagai gantinya, para siswa akan melakukan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Aminuddin Taware mengatakan akibat cuaca ekstrem yang diprediksi melanda Makassar dalam beberapa hari ke depan, pembelajaran jarak jauh akan diterapkan demi menjaga keselamatan para siswa.

Para tenaga pengajar nantinya akan mengontrol pembelajaran siswanya dari rumah, sehingga tidak perlu ada yang keluar rumah sampai cuaca kembali normal.

"Pembelajaran jarak jauh kita terapkan sehingga anak-anak tetap aman tapi juga tetap belajar. Nanti teman-teman guru yang ada di sekolah juga tetap melaksanakan pembelajaran daring," ungkapnya, Selasa (14/2/2023).

Dia menambahkan ada sekitar 200.000 siswa di Makassar setara PAUD, SD, dan SMP yang akan menerapkan proses belajar daring hingga 16 Februari 2022 mendatang. Mereka diinstruksikan tidak melakukan pembelajaran tatap muka karena sehari sebelumnya beberapa sekolah terendam banjir.

Terhitung ada 17 sekolah di Makassar yang terendam banjir mulai Senin (13/2/2023) kemarin dan berpotensi membahayakan para siswa.

"Ini instruksi langsung dari wali kota, karena kemarin ada beberapa siswa yang masuk sekolah, tapi kita pulangkan karena kondisi cuaca yang bisa saja membahayakan untuk siswa," paparnya.

Sementara Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membenarkan instruksi tersebut. Kebijakan ini diambil setelah mendapat informasi terkait  peringatan dini cuaca ektrem oleh BMKG Wilayah IV Makassar yang berlangsung hingga 16 Februari 2022.

"Iya kita instruksikan anak-anak kita belajar online di rumah sampai 16 Februari sesuai prediksi cuaca dan warning dini dari BMKG," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler