Banjir dan Longsor Landa Manado, Lapas Juga Kebanjiran

Hujan deras yang mengguyur Kota Manado, sejak Jumat dini hari, mengakibatkan beberapa kawasan di daerah Nyiur Melambai ini terendam banjir.
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun saat meninjau Lapas Manado./Antara-Humas Kemenkumham Sulut.
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun saat meninjau Lapas Manado./Antara-Humas Kemenkumham Sulut.

Bisnis.com, MANADO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun meninjau Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado yang terendam banjir, Jumat (27/1/2023).

Ronald Lumbuun mengatakan kunjungan itu untuk memeriksa kondisi lapas dan mengecek setiap bagian yang terendam banjir tersebut.

"Dari hasil pantauan yang dilakukan, kami segera meminta petugas untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan para warga binaan," katanya di Manado, Jumat (27/1/2023).

Kakanwil meminta petugas lapas menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan memitigasi risiko dalam menghadapi keadaan banjir serta memastikan keamanan warga binaan.

Saat melihat kondisi kamar hunian, ia berpesan kepada penghuni untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lapas, terutama mengantisipasi gangguan kesehatan pasca-banjir.

Pada kunjungan itu, Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy Pakpahan, Kepala Bagian Program dan Humas, Noldy Sahabati bersama Kasubbag Humas RB dan TI, James Kaihatu .

Hujan deras yang mengguyur Kota Manado, sejak Jumat dini hari, mengakibatkan beberapa kawasan di daerah "Nyiur Melambai" ini terendam banjir, salah satunya terjadi di Lapas Kelas II A Manado.

Selain banjir, tanah longsor dilaporkan juga terjadi, titik banjir terjadi di beberapa kelurahan di kecamatan Singkil, dan wilayah Tuminting serta Bunaken.

Banjir juga melanda permukiman warga di Paal Dua, Mapanget, Tikala, Wanea dan Wenang, ketinggian banjir diperkirakan lebih dari dua meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper