Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Peluang Bisnis Ekspor Sulawesi, BNI Gelar Pameran

Xpora International Logistics and Trade Expo 2022 diharap membantu pengembangan dan peningkatan UMKM berorientasi ekspor.
Xpora International Logistics and Trade Expo 2022 yang diadakan di Hotel Claro Makassar./BNI
Xpora International Logistics and Trade Expo 2022 yang diadakan di Hotel Claro Makassar./BNI

Bisnis.com, MAKASSAR — BNI Xpora Kantor Wilayah 07 menggandeng Bea Cukai Makassar untuk memperluas peluang bisnis ekspor di area Sulawesi.

Mereka menginisiasi Xpora International Logistics and Trade Expo 2022 dalam membantu pengembangan dan peningkatan UMKM berorientasi ekspor di wilayah ini.

Pemimpin Wilayah 07 Muhammad Arafat mengungkapkan, BNI Xpora sendiri ditujukan bagi pelaku UMKM yang ingin meningkatkan kapasitas bisnisnya.

Xpora ditambahkannya menawarkan beragam layanan digital yang dapat dimanfaatkan bagi pelaku UMKM dari berbagai segmen, mulai dari UMKM Pemula hingga ekportir mapan.

Dia berharap BNI Xpora dapat menjadi solusi bagi pelaku UMKM berorientasi ekspor, baik dalam membantu kemudahan bertransaksi, memberi solusi pengelolaan keuangan, solusi pendanaan maupun solusi dalam melakukan perluasan pemasaran produk.

Apalagi saat ini BNI memilki jangkauan akses luar negeri yang luas, dengan konektivitas Kantor Cabang yang berada di luar negeri seperti London, Singapore, Hongkong, Tokyo, New York dan Seoul.

“Kami sangat berharap dengan adanya acara ini, BNI Wilayah 07 dan Bea Cukai Makassar dapat bersama-sama mewadahi UMKM Sulawesi berorientasi ekspor untuk lebih berkembang,” ujar Muhammad Arafat, Kamis (15/12/2022).

Adapun beberapa rangkaian dalam expo tersebut antara lain meliputi X-Show, merupakan pameran yang mengadirkan seluruh pihak yang terlibat dalam ekosistem ekspor dan X-Talk yaitu kegiatan talkshow dengan tema Local Hero dan tema proyek pengembangan ekspor

Kemudian ada X-Competition yang merupakan sarana seleksi UMKM terpilih untuk layak ekspor, X-Solution yang merupakan rangkaian kegiatan yang menghadirkan seluruh stakeholder ekspor yang menyajikan konsultasi secara langsung, X-Catalogue yaitu kegiatan pengumpulan data dan foto produk untuk dikompilasi secara digital, dan X-Award yaitu kegiatan pemberian penghargaam kepada pelaku ekspor dan pihak-pihak terkait.

Sementara acara ini dilaksanakan selama dua hari sejak 13-14 Desember 2022 yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Claro Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler