Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

PLN terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan mengunjungi pelanggan di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.
Foto: Dok. PLN
Foto: Dok. PLN

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan, Manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengunjungi pelanggan di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September menjadi momen refleksi bagi PLN untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan. Komitmen ini dilakukan PLN sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi nasional melalui listrik yang andal sesuai dengan slogan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat bersama Pelanggan.

Seluruh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Pelanggan yang dikunjungi diantaranya Pelanggan Industri, Bisnis, Pemerintahan, Sosial hingga Rumah Tangga.

Tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan yakni untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari Pelanggan di Sulselrabar.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin yang diwakili oleh Hardi, Manager Customer Experience
mengatakan di Hari Pelanggan Nasional ini PLN melakukan kunjungan pelanggan untuk mendengarkan suara pelanggan dan mendapatkan masukan atas pelayanan PLN.

“Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ini seluruh manajemen di Wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat turun langsung menemui pelanggan untuk memberikan apresiasi sekaligus meminta masukan-masukan perbaikan terkait dengan layanan kelistrikan, dengan feedback tersebut PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujar Hardi.

Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

Pelanggan Bisnis yang dikunjungi PLN pada kesempatan ini yaitu Nipah Mall. Nipah Mall merupakan Family Mall yang menggunakan listrik PLN dengan daya 6.930.00 VA.

Greenship Manager Nipah Mall, Daud Rianto mengapresiasi layanan yang diberikan oleh PLN selama ini. “Kami memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras PLN, untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan keandalan suplai listrik, seperti pengecekan instalasi secara berkala,” ungkap Daud.

Daud berharap, PLN dapat terus menyempurnakan layanan, serta memperbaiki kualitas dan keandalan suplai tenaga listrik.

Senada dengan Daud, Engineeeing Manager di PT. Makassar Tene, Suharto mengapresi kerjasama dan upaya PLN dalam peningkatan keandalan suplai listrik.

“kesan kami selama menggunakan suplai listrik dari PLN ini sangat baik, penanganan perbaikannya cepat dan kualitas pelayanannya juga lebih baik dibanding beberapa tahun yang lalu,” ujar Suharto.

Saat ini PLN sedang melakukan transformasi di mana prioritas utamanya adalah customer focus. Customer focus ini salah satunya diwujudkan dengan meningkatkan customer experience melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk menikmati berbagai layanan kelistrikan dengan cepat dan mudah. 

Upaya PLN dalam menghadirkan layanan listrik yang lebih mudah ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Tim Management Intern Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Chaidir.

“PLN Mobile terbukti menjadi infrastruktur layanan yang diakui banyak pihak telah memudahkan komunikasi, koordinasi, keluh kesah, bahkan berbisnis dengan PLN. Ini bagus sekali, PLN sangat transformatif, penuh inovasi, dan selalu meningkatkan layanan. Selamat dan sukses untuk PLN semoga pelayanannya terus baik,” kata Chaidir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler