Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komoditas Unggulan Sulsel Senilai Rp6,55 Miliar Diekspor

Komoditas yang diekspor antara lain 27 ton rumput laut senilai Rp450 juta; ikan tangkapan senilai Rp1,4 miliar; dan 12.000 kg minyak nilam senilai Rp4,7 miliar.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  08:47 WIB
Komoditas Unggulan Sulsel Senilai Rp6,55 Miliar Diekspor
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengecek rumput laut di Gudang PT Astra International Makassar, Jumat (12/8 - 2022), komoditas ini akan diekspor ke China dengan nilai Rp450 juta
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melepas ekspor komoditas unggulan Sulawesi senilai Rp6,55 miliar di Gudang PT Astra International Makassar, Jumat (12/8/2022).

Beberapa komiditas yang di ekspor antara lain 27 ton rumput laut diekspor ke China dengan nilai Rp450 juta; ikan tangkapan diekspor ke Amerika senilai Rp1,4 miliar; dan 12.000 kg minyak nilam ke India dan Pakistan dengan nilai Rp4,7 miliar.

Adapun beberapa komoditas ini berasal dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara serta Kabupaten Bone Sulsel.

Pelepasan ekspor kali ini merupakan rangkaian dari program Produk Desa Sejahtera Astra (DSA) oleh  PT. Astra Internasional. Andi Sudirman pun mengapresiasi karena Astra dianggapnya senantiasa mendukung produk unggulan desa untuk diekspor.

"Kita berterima kasih, dengan dukungan Astra dalam mendukung ekspor produk unggulan desa, sangat membantu nelayan," ungkapnya.

Dia berharap, Astra terus mendorong penguatan produk unggulan desa di daerah lainnya.

"Setiap saat kita ingin melakukan ekspor. Karena ekspor menjadi kekuatan ekonomi kita di Indonesia. Dan Sulsel terus mengalami peningkatan ekspor komoditas rumput laut," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumput laut sulsel ekspor makassar
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top