Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komposisi Dewan Komisaris PT Vale Seusai RUPS Luar Biasa

Pengangkatan tersebut efektif sejak penutupan RUPSLB hari ini sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  13:53 WIB
Articulated dump truck mengangkut material pada pengerukan lapisan atas di pertambangan nikel PT. Vale Indonesia di Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2019). - ANTARA/Basri Marzuki
Articulated dump truck mengangkut material pada pengerukan lapisan atas di pertambangan nikel PT. Vale Indonesia di Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2019). - ANTARA/Basri Marzuki

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Vale Indonesia Tbk (INCO) gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (19/1/2022) secara daring melalui aplikasi eASY.KSEI.

Pada RUPSLB tersebut, pemegang saham menerima pengunduran diri dua Dewan Komisaris yaitu Mark James Travers dan Nicolas D. Kanter.

Pemegang saham juga memberhentikan secara hormat Ogi Prastomiyono dan Rizal Sukma sebagai anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Melalui RUPSLB ini pula, pemegang saham menyetujui dan mengangkat Deshnee Naidoo sebagai Presiden Komisaris Perseroan, serta Hendi Prio Santoso sebagai Wakil Presiden Komisaris Perseroan. Selain itu diangkat pula Fabio Ferraz dan Dadan Kusdiana sebagai Komisaris Perseroan.

Chief Financial Officer PT Vale Indonesia Bernardus Irmanto mengatakan pengangkatan tersebut efektif sejak penutupan RUPSLB hari ini sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024.

"Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Mark James Travers, Bapak Ogi Prastomiyono, Bapak Nicolas D. Kanter dan Bapak Rizal Sukma atas kontribusi yang berharga dan dedikasinya terhadap Perseroan," ungkap Bernardus.

"Kita ucapkan selamat juga kepada Ibu Deshnee Naidoo, Bapak Hendi Prio Santoso, Bapak Fabio Ferraz dan Bapak Dadan Kusdiana atas tugas barunya," tambahnya.

Keputusan lain yang diambil dalam RUPSLB yaitu pemegang saham menyetujui penyesuaian masa jabatan Raden Sukhyar sebagai Komisaris Independen Perseroan dari 1 tahun menjadi 3 tahun.

Hal ini sehubungan dengan perubahan masa jabatan maksimum Komisaris Independen yang telah disetujui oleh Dewan Komisaris Perseroan, dari 65 tahun menjadi 75 tahun.

Dengan demikian, masa jabatan Raden Sukhyar yang semula akan berakhir pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022, kini akan berakhir pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Deshnee Naidoo
Wakil Presiden Komisaris : Hendi Prio Santoso
Komisaris : Luiz Fernando Landeiro
Komisaris : Fabio Ferraz
Komisaris : Nobuhiro Matsumoto
Komisaris : Dadan Kusdiana
Komisaris : Alexandre Silva D'Ambrosio
Komisaris Independen : Raden Sukhyar
Komisaris Independen : Rudiantara
Komisaris Independen : Dwia Aries Tina Pulubuhu

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham pertambangan vale indonesia tbk inco
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top