Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulsel Targetkan 20 Emas dari 17 Cabor di PON XX Papua

Jika target tersebut tercapai, maka Sulsel bisa dipastikan masuk dalam 10 besar nasional.
PON Papua./Antara
PON Papua./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Kontingen Sulawesi Selatan menargetkan perolehan 20 emas pada 17 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Ketua Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Prof Andi Ihsan mengatakan berdasarkan hasil rapat dengan para pelatih cabang olahraga PON Papua tentang prediksi medali emas yang ditargetkan, ada 17 cabang olahraga yang digadang-gadang akan mendulang emas. Tidak hanya satu tapi hingga dua.

Adapun cabang olahraga tersebut dengan masing-masing target emas yakni atetik 1, angkat berat 1, balap motor 1, billiar 1, dayung 1, judo 2, karate 2, kempo 1, layar 1, selancar 1, renang indah 1, sepaktakraw 1, panjat tebing 1, selam 1, tinju 2, muaythai 1 dan tarung derajat 1.

"Para pelatih cabang olahraga inilah yang berani pasang target medali emas. Tapi tidak menutup kemungkinan ada kejutan prestasi dari cabang olahraga lainnya," kata Andi Ihsan.

Pihaknya memprediksi, jika target tersebut tercapai, maka Sulsel bisa dipastikan masuk dalam 10 besar nasional. Sekaligus memenuhi harapan pemerintah dan masyarakat Sulsel. Sebelumnya, Sulsel berada di urutan 12 dengan raihan medali emas sebanyak 12.

Pada PON XX Papua, Kontingen Sulsel akan membawa 294 orang di antaranya atlet sebanyak 226 orang, didampingi oleh 68 pelatih, asisten pelatih dan mekanik. Mereka akan bertanding pada 32 cabang olahraga, sesuai dengan hasil pertandingan pada Pra PON yang meloloskan 32 cabang olahraga dari Kontingen Sulsel.

"Mohon doanya karena para atlet dan pelatih sudah mempersiapkan diri melalui latihan agar bisa tampil maksimal di PON Papua," ungkap Andi Ihsan. (K36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper