Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaku Bom Bunuh Diri Meninggalkan Wasiat bagi Orang Tua

Hasil identifikasi DNA yang dilaksanakan maka identik pelaku bom bunuh diri laki-laki dengan inisial L. DNA ini, bahkan sudah dicocokkan dengan keluarga.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  16:58 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat sesi jumpa pers di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, KM 16 Kota Makassar, Senin (29/3/2021). - Bisnis/Wahyu S.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat sesi jumpa pers di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, KM 16 Kota Makassar, Senin (29/3/2021). - Bisnis/Wahyu S.

Bisnis.com, MAKASSAR - Polisi akhirnya merilis identitas dua pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu kemarin. Keduanya diketahui berinisial L dan YSF.

Khusus pelaku bom bunuh diri berinisial L, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan ada surat wasiat yang ditinggalkan. Surat tersebut diberikan kepada Hj Wahida yang tidak lain ibu kandung L.

"Yang perlu kita informasikan adalah saudara L ini sempat meninggalkan surat wasiat kepada orang tuanya. Isinya yang bersangkutan berpamitan dan siap untuk mati Sahid," ungkap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sesi jumpa Persib di Kantor Polda Sulsel, Senin (29/3/2021).

Adapun kepastian identitas pelaku, Sigit menambahkan bawah dari hasil identifikasi DNA yang dilaksanakan maka identik pelaku bom bunuh diri laki-laki dengan inisial L. DNA ini, bahkan sudah dicocokkan dengan keluarga.

Sementara pelaku dengan inisial YSF dipastikan istri L. Hal itu diketahui dari hasil penyelidikan ditemukan bahwa L dan YSF menikah enam bulan lalu.

"Saudari YSF ini istri saudara L dan sudah kita identifikasi identik dengan sidik jari. saudara L dan YSF ini beberapa bulan lalu tepatnya 6 bulan lalu dinikahkan oleh Rizaldi yang beberapa waktu lalu telah ditangkap pada bulan Januari," jelasnya.

Sekadar diketahui, kedua pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar merupakan anggota Jamaah Anshorut Daulah (JAD). Rizaldi yang sebelumnya disebut Kapolri Listyo juga anggota JAD yang ditangkap di Villa Mutiara Makassar, Januari lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar teroris
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top