Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komitmen Setia Demokrat Sulsel Dukung AHY Sebagai Ketua Umum

Pengurus Partai Demokrat Sulsel menyampaikan komitmen dukungan kepada Agus Harimurti Yudhoyono sebagai pemimpin sah partai berlambang mercy itu.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  19:05 WIB
Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah saatmelakukan penandatanganan fakta setia dan patuh di bawah kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Partai Demokrat Sulsel, Seruni, Makassar, Senin (22/3/2021) - Istimewa
Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah saatmelakukan penandatanganan fakta setia dan patuh di bawah kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Partai Demokrat Sulsel, Seruni, Makassar, Senin (22/3/2021) - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengurus Partai Demokrat Sulsel menyampaikan komitmen dukungan kepada Agus Harimurti Yudhoyono sebagai pemimpin sah partai berlambang mercy itu.

Dukungan tersebut ditunjukkan melalui penandatangan pakta setia dan patuh di bawah kepengurusan (AHY).

Hal ini dilakukan sebagai respon dengan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, oleh kelompok yang mendukung Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP beberapa waktu lalu.

Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan sebelumnya para ketua DPC sudah membuat surat loyalitas kepada AHY. Kemudian dilakukan penandatanganan untuk dibawa ke Kemenkumham yang ditandatangani langsung oleh para ketua DPC Partai Demokrat se-Sulsel.

"Cuman karena ini mau ke Kemenkumham, itu sah menjadi keputusan partai dan ketua DPC bertandatangan," Ni'matullah di Kantor Partai Demokrat Sulsel, Seruni, Makassar, Senin (22/3/2021). 

Ulla sapaan akrabnya menjelaskan kedatangan pihaknya ke Kemenkumham untuk dua hal. Pertama, membantu pemerintah dalam meneliti hasil-hasil KLB versi Moeldoko dan hasil kongres ke V tahun 2020.

Nantinya, pihaknya akan menyampaikan  SK resmi DPC. Ini lantaran adanya narasi yang sesat dikembangkan pihak sebelah dalam hal ini kepengurusan Partai Demokrat versi Moeldoko. 

"Kedua, kita mau konsultasi secara hukum terkait maklumat partai. Karena sampai saat ini negara masih mengakui kepengurusan Ketua Umum Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," imbuhnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moeldoko agus harimurti
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top