Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudirman Sulaiman Ditunjuk Gantikan Nurdin Abdullah Pimpin Sulsel

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel menggantikan Nurdin Abdullah.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  18:38 WIB
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman -  Istimewa
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel menggantikan Nurdin Abdullah.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik mengatakan penetapan tersebut mulai berlaku hari ini, Minggu (28/2/2021). Hal itu menyusul setelah ditetapkannya Nurdin Abdullah sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap dan gratifikasi.

"Kita merujuk pada ketentuan Pasal 65 Tahun 2014. Jika yang bersangkutan ditahan, tentu tidak bisa melaksanakan tugas-tugasnya. Sehingga hari ini, kita langsung menugaskan wakil gubernur sebagai Plt," jelas Akmal.

Menanggapi hal itu, Sudirman Sulaiman menyatakan bahwa penetapan itu menjadi amanah yang perlu dijalankan. Ia mengatakan, meski tugas tersebut masih bersifat sementara, namun roda pemerintahan harus tetap dilanjutkan.

"Ini bersifat sementara untuk mengisi kekosongan. Karena sistem roda pemerintahan dan pelayanan harus tetap berjalan. Tentu amanah dari Allah ini sebagai ujian dan setiap orang di antara kita akan diuji," ungkap Sudirman.

Dalam mengemban tugas tersebut Sudirman meminta doa san dukungan dari masyarakat. Ia juga berharap dukungan dari seluruh pihak agar sinergitas bisa tetap berjalan demi melayani masyarakat.

Sebelumnya, menanggapi kasus hukum yang menjerat Nurdin Abdullah, Sudirman secara pribadi mengaku berempati pada kasus yang menimpa Nurdin. Ia meminta agar masyarakat tetap tenang selama menyikapi permasalahan itu.

"Kita doakan yang terbaik karena ini kan masih berproses. Saya bersama masyarakat selalu berharap yang terbaik karena sebenarnya masih banyak program-program dan visi-misi kami yang belum tuntas bersama beliau (Nurdin Abdullah)," terang Sudriman. (k36)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Nurdin Abdullah
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top