Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sulsel Terima 15.640 Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap Dua

Pelaksanaan vaksin tahap kedua ini menyasar kelompok lanjut usia (lansia) dengan umur di atas 60 tahun dan para pelayan publik.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  21:27 WIB
Kemasan vaksin Covid-19 diperlihatkan di Command Center serta Sistem Manajemen Distribusi Vaksin (SMDV), Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/1/2021). ANTARA FOTO - M Agung Rajasa
Kemasan vaksin Covid-19 diperlihatkan di Command Center serta Sistem Manajemen Distribusi Vaksin (SMDV), Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/1/2021). ANTARA FOTO - M Agung Rajasa

Bisnis.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan kembali menerima vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 15.640 vial. Vaksin tersebut diterima Pemerintah Provinsi Sulsel pada pukul 04.00 Wita, Rabu dini hari (24/2/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel Nurul AR menyebutkan pelaksanaan vaksin tahap kedua ini menyasar kelompok lanjut usia (lansia) dengan umur di atas 60 tahun dan para pelayan publik.

"Vaksinasi tahap kedua ini akan dimulai pada Maret mendatang dengan target 50.411 lansia khsusu di Makassar dulu," ungkap Nurul.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut kata Nurul, akan dilayani di tempat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan tempat atau titik berkumpul lansia. Ia mengungkapkan, pelayanan teknis untuk vaksinasi saat ini masih dalam tahap penyusunan.

Hingga akhir Februari lanjut Nurul, pihaknya memaksimalkan vaksinasi tahap pertama. Di mana para tim di lapangan juga masih melakukan vaksinasi lanjutan untuk SDM Kesehatan.

Kendati demikian, bagi para lansia yang ingin divaksin harus mendaftarkan diri terlebih dulu pada laman makassar.kemkes.go.id. Untuk persyaratan, kata Nurul, masih sama dengan pelaksanaan vaksinasi pada umumnya yakni idak ada penyakit komplikasi dan dalam kondisi kesehatan yang cukup stabil.

"Untuk pertama kita di Makassar dulu. Selanjutnya kita menunggu untuk kemudian didistribusikan ke tempat yang fokus di kabupaten/kota. Kita akan mengatur porsi-porsi dari masing-masing sasaran tersebut," jelasnya.

Diketahui, pada tahap kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan RI mendata ada 16,9 juta pekerja di sektor pelayanan publik dan 21,5 juta lansia seluruh Indonesia.

Khusus di Sulsel, terdapat 50.411 lansia dan 40.748 pelayan publik yang akan divaksinasi Covid-19 dengan total 15.640 vial. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Vaksin Covid-19
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top