Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kesembuhan Pasien Wisata Duta Covid-19 Sulsel Capai 94,7 Persen

Kesembuhan pada program isolasi mandiri yang dilakukan di hotel tersebut mencapai 94,7 persen. Berdasarkan data harian, pada 23 Februari 2021, jumlah pasien sembuh sebanyak 72 pasien.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  21:16 WIB
Salah satu karyawan di Hotel Claro Makassar bertugas mengingatkan pengunjung dengan menggunakan papan bicara dalam menggencarkan gerakan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.  - Bisnis/Andini Ristyaningrum.
Salah satu karyawan di Hotel Claro Makassar bertugas mengingatkan pengunjung dengan menggunakan papan bicara dalam menggencarkan gerakan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. - Bisnis/Andini Ristyaningrum.

Bisnis.com, MAKASSAR - Satgas Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan mencatat angka kesembuhan yang kian signifikan. Salah satunya dari program Wisata Duta Covid-19 yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Koordinator Program Wisata Duta Covid-19 Sulsel Husni Thamrin menjelaskan angka kesembuhan pada program isolasi mandiri yang dilakukan di hotel tersebut mencapai 94,7 persen. Berdasarkan data harian, pada 23 Februari 2021, jumlah pasien sembuh sebanyak 72 pasien.

"Program ini dihadirkan untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19. Angka kesembuhan yang meningkat juga karena rangkaian penarapan 3 trisula yakni kontak tracing, testing dan treatmen yang dilakukan," jelas Husni, Rabu (24/2/2021).

Secara total suluruh pasien mengikuti karantina dalam program tersebut sebanyak 13.359 pasien. Husni mengungkapkan, pasien yang terindikasi terpapar virus Corona akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, termasuk swab test.

Apabila hasilnya dinyatakan positif Covid-19, pasien yang bersangkutan harus mengikuti karantina. Kemudian tim satgas akan melakukan tracing untuk mencari kontak erat kemudian akan dilakukan testing dan melakukan treatmen atau karantina.

"Semua yang masuk di Duta covid-19 kita tracing dan kita akan lakukan swab test. Jadi, jika hasilnya positif kita akan karantina di hotel yang sudah disediakan Pemprov Sulsel, " kata Husni.

Husni merincikan, terdapat 12 hotel yang disediakan dalam program Wisata Duta Covid-19. Di antaranya Hotel Swiss Bel Losari dengan jumlah pasien karantina sebanyak 95 pasien, Hotel Grand Imawan 94 pasien, Hotel Kamanre 5 pasien.

Selanjutnya Kenari Tower 27 pasien, Hotel Yasmin 17 pasien, Lynt 45 pasien, Grand Celino 79 pasien, Almadera 87 pasien, Hikmah Citra Medika 28 pasien, Pantai Merina 10 pasien, Gunung Mas 37 pasien, dan Hotel Remcy 25 pasien. (k36)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top