Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Pro-Kontra, Danny Pomanto Komitmen Lanjutkan Tahap Lelang Jabatan Pemkot Makassar

Wali Kota Makassar Terpilih Moh Ramdhan Danny Pomanto berkomitmen melanjutkan lelang jabatan yang dilakukan pemerintah Kota Makassar saat ini. 
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  00:12 WIB
Wali Kota terpilih Moh. Ramdhan Pomanto usai melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, Senin (15/2/2020) - Istimewa
Wali Kota terpilih Moh. Ramdhan Pomanto usai melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, Senin (15/2/2020) - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Terpilih Moh Ramdhan Danny Pomanto berkomitmen melanjutkan lelang jabatan yang dilakukan pemerintah Kota Makassar saat ini. Komitmen tersebut disampaikan Danny saat bertemu Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, Senin (15/2/2021).

Rudy menjelaskan, pertemuan ini dilakukan sesuai dengan arahan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Yang mana diharapkan ada pertemuan dengan Danny Pomanto sebagai Wali Kota agar membahas masalah tersebut menemukan jalan keluar.

"Tetap berjalan mekanismenya, tahapan-tahapannya. Karena memang lelang jabatan ini sebenarnya sudah ada regulasi yang mengatur," ujar Rudy Djamaluddin usai pertemuan dengan Danny Pomanto di Balaikota Makassar.

Sebelumnya, lelang jabatan yang dilakukan Rudy menjelang berakhirnya masa tugasnya sebagai penjabat Wali Kota Makassar banyak menuai pro dan kontra.

Rudy menjelaskan, proses lelang jabatan tersebut telah berjalan dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama, dilakukan seleksi dan verifikasi administrasi terhadap calon mulai 8 Februari 2021.

Tahap kedua adalah tes kompetensi bagi calon di mana wajib melaksanakan penulisan naskah pada 9 Februari 2021.

Kemudian tahap keempat panitia seleksi melakukan tes kompetensi manajerial dan tahap keempat peserta melakukan presentasi hingga wawancara pada 10 Februari 2021.

Untuk tahap terkhir yakni panitia seleksi melakukan penilaian dengan presentasi dan wawancara terkait makalah peserta.

Meski demikian, Danny Pomanto meminta agar proses lelang jabatan jangan sampai diumumkan oleh Rudy Djamaluddin.

"Apalagi sampai melakukan pelantikan. Nanti biar saya yang putuskan. Kan begitu cara jalan tengahnya," Papar Danny Pomanto yang kembali terpilih sebagai walikota Makassar didampingi Fatmawati Rusdi.

Diketahui, Pemkot Makassar membuka lelang jabatan untuk kepala di delapan satuan dinas. Masing-masing adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kemudian Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kepla Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Makassar.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, dan Sekertaris Dewan (Sekwan) Kota Makassar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top