Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinsos Sulsel Bantu Kepulangan Korban Gempa Sulbar Asal Jawa dan Kalimantan

Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Selatan (Sulsel) menampung ratusan pengungsi gempa Sulawesi Barat (Sulbar) yang merupakan perantau dari Pulau Jawa dan Kalimantan.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  18:05 WIB
Anak-anak pngungsi Sulbar dari Jawa dan Kalimantan tengah bermain diUPT PPRSA Inang Mamutu, Rabu (20/1/2021) - Wahyu Susanto
Anak-anak pngungsi Sulbar dari Jawa dan Kalimantan tengah bermain diUPT PPRSA Inang Mamutu, Rabu (20/1/2021) - Wahyu Susanto

Bisnis.com, MAKASSAR - Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Selatan (Sulsel) menampung ratusan pengungsi gempa Sulawesi Barat (Sulbar) yang merupakan perantau dari Pulau Jawa dan Kalimantan.

Pengungsi dari luar Sulawesi ini tiba di Makassar sejak 18 Januari dengan menumpang pesawat TNI Angkatan Udara (AU). Rencananya, mereka akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing dengan bantuan Polri, TNI AU dan Dinsos Sulsel. 
Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Dinsos Sulsel, Gemala Faoza menjelaskan akan secepat mungkin untuk mengusahakan para pengungsi tersebut bisa kembali ke daerah asal masing-masing.
"Tahap awal kita akan membantu kepulangan perantau dari Kalimantan menggunakan kapal laut. Ada sekitar 10 orang dari Kalimantan malam ini," kata Gemala, Rabu (20/1/2021).
Diketahui, Dinsos Sulsel sendiri mendatangkan para pengungsi dari Sulbar sebanyak 686. Namun rata-rata pengungsi memilih menetap ke kerabat masing-masing yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya. 
 
"Sisanya ini dari luar Sulawesi sebanyak 107 orang, memang tidak memiliki keluarga di Makassar atau wilayah lain di Sulsel, kita fasilitasi penampungan sementara dan fasilitas lainnya."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulbar Gempa Mamuju
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top