Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Positif Covid-19, Gubernur & Wagub Sulteng Bekerja dari Rumah

Meski positif Covid-19, tetapi Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi dinyatakan dalam kondisi yang baik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  11:01 WIB
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (ke dua dari kanan) didampingi Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi (kanan) saat memimpin rapat evaluasi dan pengawasan realisasi APBD 2019 di Palu, Selasa (28/1/2020). ANTARA - Humas Setprov
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (ke dua dari kanan) didampingi Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi (kanan) saat memimpin rapat evaluasi dan pengawasan realisasi APBD 2019 di Palu, Selasa (28/1/2020). ANTARA - Humas Setprov

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Rusli Baco Dg Palabbi tetap bekerja dari rumah masing-masing meski dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Gubernur dan wakil gubernur bekerja dari rumah menjalankan roda pemerintahan secara virtual. Ini untuk memastikan roda pemerintahan tetap berjalan," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng Moh. Haris Kariming di Palu, Kamis (7/1/2021).

Oleh sebab itu, dia menyatakan berbagai pihak tidak perlu khawatir apalagi sampai panik terhadap tidak berjalannya roda pemerintah di lingkungan Pemprov Sulteng.

Saat ini, kata Haris, kondisi keduanya sangat baik dan sehat setelah menjalani pemeriksaan medis.

"Keduanya sebelumnya tinggal di kediaman pribadi masing-masing. Namun saat ini menjalani isolasi mandiri di Rumah jabatan Siranindi II di Kota Palu. Keduanya dalam kondisi biasa dan sehat secara medis tanpa merasakan sakit atau keluhan apapun," jelasnya.

Longki dan Rusli menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab PCR.

Haris menerangkan mereka diketahui terinfeksi Covid-19 pada Selasa sore (5/11/2021) setelah hasil pemeriksaan sampel swab PCR keduanya keluar.

Sampel swab keduanya diambil pada Senin (4/1/2021). Longki dan Rusli rutin melaksanakan pemeriksan swab tiap Senin.

"Sambil menunggu hasil swab PCR keduanya melakukan tes rapid antigen pada Selasa pagi dan hasilnya non-reaktif. Pada sore harinya keluar hasil swab PCR positif dengan angka Cycle Threshold (CT) keduanya diatas 35," terangnya.

Secara medis, lanjutnya, sesuai penjelasan dokter ahli patologi menandakan bawah virus tersebut sudah kurang aktif dan melemah sehingga kurang berisiko serta tingkat penularan kepada orang lain juga sangat kecil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi tengah Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top