Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Luwu Timur Meninggal Setelah Sempat Terkonfirmasi Covid-19

Thoriq Husler memang pernah dinyatakan positif Covid-19, namun telah dilakukan tes usap hingga tiga kali yang hasilnya negatif.
Bupati Luwu Timur Thoriq Husler./Antara
Bupati Luwu Timur Thoriq Husler./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Bupati Luwu Timur Thoriq Husler meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis pagi, setelah sebelumnya sempat diinformasikan terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur dr Rosmini Pandin menyatakan Thoriq Husler diberangkatkan ke Makassar untuk dirawat karena kelelahan dan dikabarkan sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

"Tapi kami juga tidak bisa mengonfirmasi bahwa beliau (Thoriq Husler) positif karena tidak ada basis data untuk konfirmasinya, karena tracking dilakukan di Makassar," ujarnya.

Dokter Rosmini mengemukakan Thoriq Husler memang pernah dinyatakan positif Covid-19, namun telah dilakukan tes usap hingga tiga kali yang hasilnya negatif.

"Setahu saya dia kelelahan, tidak ada info ke saya bahwa beliau Covid-19. Beliau dibawa ke Makassar untuk istirahat, setelah di rumah sakit sudah tiga kali tes usap dan negatif," ujarnya.

Atas dasar itu, pemulasaraan jenazah Bupati Luwu Timur akan dilakukan tanpa protokol Covid-19. "Gubernur bilang silahkan, namun tetap safety, karena ada surat yang kami terima bahwa beliau negatif tiga kali," ujarnya.

Thoriq Husler yang berpasangan Budiman telah dinyatakan sebagai pasangan Calon Bupati Bantaeng yang unggul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember lalu.

Saat ini, jenazah Bupati Bantaeng terpilih tersebut sedang dalam perjalanan ke Malili, Luwu Timur, untuk dimakamkan. "Mohon doanya untuk almarhum, beliau orang baik dan disayang oleh masyarakat Luwu Timur," kata dr Rosmini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper