Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Danny-Fatma Unggul Quick Count, Erwin Aksa: Selamat Memimpin Makassar

Calon Walikota Munafri Arifuddin menyampaikan selamat kepada Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi atas kemenangannya di Pilkada Makassar kendati masih hasil hitung cepat.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  17:31 WIB
Kandidat Walikota Makassar nomor urut satu, Danny Pomanto. / instagram dannypomanto
Kandidat Walikota Makassar nomor urut satu, Danny Pomanto. / instagram dannypomanto

Bisnis.com, MAKASSAR - Calon Walikota Munafri Arifuddin menyampaikan selamat kepada Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi atas kemenangannya di Pilkada Makassar kendati masih hasil hitung cepat.

Namun kata Appi, sapaan Akrab Munafri Arifuddin, hasil hitungan cepat adalah indikator kemenangan yang harus diterima.

“Seperti kita tahu, hasil hitung cepat, Paslon Nomor 2 kalah dari Paslon Nomor 1. Ini bukan akhir semoga ini awal untuk Makassar yang lebih baik dan lebih maju. Saat ini juga saya menyampaikan selamat dan sukses kepada  Danny-Fatma. Insya allah kepemimpinan jauh lebih baik ke depan,” kata Appi didampingi pasangannya Rahman Bando, Rabu (9/12/2020).

Setali tiga uang dengan Appi-Rahman, Erwin Aksa selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut dua ini, juga mengakui keunggulan Danny-Fatma.

"Kami menyampaikan Danny-Fatma hasil yang dicapai di Pilwalkot Makassar. Dalam situasi demokrasi, kita banyak belajar positif teman milenial membuat kreatifitas karena ikut andil dalam bagian pemilihan dan aktif di pesta demokrasi," kata Erwin Aksa via jumpa pers resmi di Makassar.

Erwin pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada pendukung yang telah berjuang memenangkan Appi-Rahman.

“Kita ingin makassar pulih dan masyarakat memiliki masa depan yang lebih baik. Makassar harus berbenah dan pulih dari persoalan yang dihadapi," terang Erwin.

Quick Count LSI

Berdasarkan hasil perhitungan cepat Lingkar Survei Indonesia (LSI) pukul 16.05 WIB dengan jumlah sampel suara terkumpul mencapai 99,2 persen, pasangan dengan nomor urut satu Danny Pomanto—Fatma Rusdi mendapatkan suara sebanyak 41,38 persen.

Perolehan suara itu jauh di atas tiga pasangan calon lainnya. Paslon dengan nomor urut dua, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando hanya mampu mengejar hingga 34,79 persen.

Selanjutnya paslon nomor urut tiga Syamsu Rizal-Fadli Ananda mengamankan suara sebanyak 19,09 persen dan paslon nomor urut empat Irman Yasin Limpo-Andi Muhammadi mendapatkan porsi suara 4,74 persen.

Apabila Danny Pomanto mampu menduduki kursi wali kota Makassar dalam Pilkada 2020 ini akan menjadi kemenangannya setelah didiskualifikasi pada Pilkada 2018. Danny Pomanto merupakan Wali Kota Makassar periode 2014 - 2019. Kala itu, dia berpasangan dengan Syamsu Rizal sebagai wakil wali kota.

Sementara pasangannya, Fatmawati Rusdi menjadi satu-satunya perempuan dalam kandidat calon wali dan wakil wali kota Makassar 2020 

Fatmawati sendiri bukan orang lama di dunia politik Indonesia. Sebelumnya, istri dari mantan bupati Kabupaten Sidrap Rusdi Masse ini sempat duduk di kursi DPR RI periode 2014-2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel pilkada makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top