Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalla Kars Mulai Pasarkan All New Jeep Wrangler di Sulawesi

JL juga dilengkapi teknologi ESS (Engine Start Stop) yang membuat mesin mobil off saat langsam. ESS on kembali saat pedal gas diinjak atau pedal rem diangkat.
Peluncuran All New Jeep Wrangler Rubicon oleh Kalla Kars di Makassar, Rabu (25/11/2020) / Bisnis - Andini Ristyaningrum.
Peluncuran All New Jeep Wrangler Rubicon oleh Kalla Kars di Makassar, Rabu (25/11/2020) / Bisnis - Andini Ristyaningrum.

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Sulawesi, Kalla Kars mulai memasarkan generasi baru dari Jeep. Hadir dengan fitur dan teknologi terbaru, All New Jeep Wrangler mulai dipasarkan oleh Kalla Karateka resmi diluncurkan di Makassar, Rabu (25/11/2020).

Setelah melalui proses distribusi sejak awal Juli lalu. Desain mobil SUV High asal Negeri Paman Sam ini dinilai sangat modern sengan berbagai fitur baru. COO Kalla Kars Ferry Irawan mengatakan saat ini Makassar masih menjadi pasar yang menjanjikan untuk mobil jenis SUV tersebut.

"Kami masih optimistis melihat kondisi saat ini. Apalagi untuk mobil Jeep kan memiliki pasar khusus. Lebih kepada pengendara yang memang hobi mengendarai mobil Jeep," ungkap Ferry.

Sebanyak tujuh unit All New Jeep Wrangler yang akan dipasarkan Kalla Kars hingga akhir tahun. Ferry menyebut, dari tujuh unit tersebut tiga di antaranya sudah dibeli oleh konsumen yakni tipe Jeep Wrangler Rubicon 2DR seharga Rp1,8 miliar.

Adapun sejumlah kecanggihan generasi baru Jeep JL ini kata Ferry, yaitu mulai dari hadirnya fitur tombol start/stop engine. Sedangkan di Jeep generasi sebelumnya, Jeep JK, dioperasikan dengan manual key.

"JL juga dilengkapi teknologi ESS (Engine Start Stop) yang membuat mesin mobil off saat langsam. ESS on kembali saat pedal gas diinjak atau pedal rem diangkat," ungkapnya.

Teknologi canggih pada JL ini juga terdapat pada bagian belakangnya. Terpasang kamera pantau belakang yang memiliki resolusi tinggi. Selain itu, sensor parkir juga terpasang di pojok bumper belakang.

Ferry menjelaskan, tangkapan gambar kamera Jeep JL dilengkapi grid line yang dapat menyesuaikan saat setir diputar, grid line ini juga berfungsi sebagai sensor parkir. Fitur ini adalah salah satu fitur yang melengkapi seri Wrangler sebelumnya.

"Kami optimistis empat unit yang tersisa akan terjual hingga akhir tahun. Kami juga sudah membuka kembali pemesanan untuk periode Januari 2021. Karena ini kan mobil impor, jadi rute pemesannya cukup panjang," jelas Ferry.

Melihat prospek penjualan mobil SUV yang terus mengalami pergerakan naik ini, Ferry berani mematok target penjualan hingga 31 unit pada 2021 mendatang. Terdapat empat tipe Jeep yang dipasarkan untuk wilayah Makassar di antaranya Jeep Wrangler Sport 2 DR, Jeep Wrangler Sport 4 DR, Jeep Wrangler Rubicon 2 DR, dan Jeep Wrangler Rubicon 4 DR. (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler