Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Tiga Bioskop di Makassar yang Mulai Buka Hari Ini

Bioskop di Makassar dipastikan kembali beroperasi setelah beberapa waktu ditutup imbas pandemi Covid-19.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 21 November 2020  |  06:05 WIB
rnPengunjung menyaksikan film yang diputar di salah satu bioskop, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (19/10/2020). - Antara\r\n
rnPengunjung menyaksikan film yang diputar di salah satu bioskop, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (19/10/2020). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, MAKASSAR- Bioskop di Makassar dipastikan kembali beroperasi setelah beberapa waktu ditutup imbas pandemi Covid-19. Beroperasinya bioskop ini atas ijin dari  Pemkot Makassar. 

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan setelah mendapatkan ijin dan rekomendasi dari pemerintah daerah setempat, pihaknya melakukan uji coba terlebih dahulu. Pembukaan kembali di sejumlah bioskop di Makassar akan dimulai pada Sabtu, 21 November 2020.

Adapun tiga bioskop XXI yang kembali melakukan kegiatan operasional yaitu Panakukkang, Trans Studio Mall, dan M’tos ujar Dewinta Hutagaol saat dikonfirmasi Bisnis, Jumat (20/11/2020).

"Kami berkomitmen untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah. Hal itu diterapkan demi keamanan, kesehatan dan kenyamanan seluruh pengunjung," terangnya.

Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, pohaknya akan menempatkan sejumlah informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan. Serta mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, menyediakan hand sanitizer di area bioskop dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop.

"Kami juga penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio. Di samping itu, setiap petugas bioskop akan diperlengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas," jelasnya. 

Namun demikian, Dewinta berharap ada kerjasama dari para penonton agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman. Untuk itu, ia mengimbau kepada pengunjung agar nantinya bersama-sama mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan XXI New Habits saat berada di lingkungan bioskop.

"Seluruh pengunjung dimohon untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop, serta dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat," pintanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top