Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rangkaian HUT 52, Semen Tonasa Menebar Inspirasi Melalui Seminar Kepemimpinan

Webinar yang merupakan bagian dari kegiatan Semen Tonasa Goes to Campus tersebut focus pada isu pengembangan diri mahasiwa utamanya kemampuan menjadi pemimpin (leadership).
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 03 November 2020  |  15:46 WIB
Direktur Utama PT. Semen Tonasa H. Subhan menyerahkan kenang-kenangan kepada Fauziah Zulfitri yang merupakan Leadership dan Executive Coach, pada kegiatan seminar kepemimpinan, Senin (2/11/2020) - Istimewa
Direktur Utama PT. Semen Tonasa H. Subhan menyerahkan kenang-kenangan kepada Fauziah Zulfitri yang merupakan Leadership dan Executive Coach, pada kegiatan seminar kepemimpinan, Senin (2/11/2020) - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Dalam rangkaian HUT ke-52, PT. Semen Tonasa menggelar seminar daring yang melibatkan dosen dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Selatan.

Webinar yang merupakan bagian dari kegiatan Semen Tonasa Goes to Campus tersebut focus pada isu pengembangan diri mahasiwa utamanya kemampuan menjadi pemimpin (leadership).

Direktur Utama PT. Semen Tonasa H. Subhan menjadi pembicara utama dalam webinar tersebut dan membagikan pengalamannya memimpin BUMN.

“Webinar ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PT Semen Tonasa terhadap dunia pendidikan. Sekaligus bagian dari program Tonasa Cerdas, yang merupakan salah satu pilar CSR PT Semen Tonasa.” ujar Subhan dalam keterangan kepada Bisnis, Selasa (3/11/2020).

Dalam webinar tersebut, Subhan menguraikan tentang dunia kerja yang saat ini sangat berubah.

Menurutnya, kebutuhan talenta di level middle-management dan entry-level cukup tinggi sebagai akibat perubahan requirement tenaga kerja oleh dunia industri yang saat ini lebih mengarah kepada analytical dan critical thinking, creativity dan technology design, problem solving, leadership dan emotional intelligence.

Webinar tersebut juga diisi oleh Fauziah Zulfitri yang merupakan Leadership dan Executive Coach. Dalam paparannya, ia menjelaskan bahwa saat ini, terlebih di masa krisis akibat pandemi, dibutuhkan pemimpin yang selalu punya mental juara dan selalu bisa bangkit kembali dari kondisi sulit.

Pelaksanaan event webinar ini mendapatkan apresiasi dari para peserta dan diharap dapat rutin digelar, baik daring atau secara langsung.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik mengatakan webinar tersebut akan digelar dalam beberapa sesi, selain tema Leadership, webinar berikutnya mengangkat tema Komunikasi dan CSR yang menghadirkan pembicara dari PT Semen Tonasa dan Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis yang digelar pada 3 November 2020.

Selanjutnya membahas Proses Produksi dan K3 pada Kamis tanggal 5 November, serta Marketing di hari Selasa tanggal 10 November 2020 sekaligus penutup kegiatan webinar dalam rangka HUT ke 52 Tahun PT Semen Tonasa.

Selain webinar, PT Semen Tonasa juga mengadakan lomba khusus untuk mahasiswa berupa Lomba Desain Maskot & Slogan, Lomba Ide Inovasi, serta Lomba Desain Rumah Ramah Lingkungan. Infomasi lengkap mengenai perlombaan ini bisa diperoleh di Instagram PT Semen Tonasa di @ptsementonasa.

“Semoga para peserta mendapat banyak ilmu baru dan inspirasi dari kegiatan ini apalagi pembicaranya benar-benar kompeten di bidangnya masing-masing,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen tonasa
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top