Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Program Desa Maju Prudential Sasar Masyarakat Prasejahtera

Program ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dari korporasi untuk turut membangun negeri.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 03 November 2020  |  07:54 WIB
Karyawati beraktivitas di konter pelayanan Prudential Tower Jakarta, Rabu (7/2/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Karyawati beraktivitas di konter pelayanan Prudential Tower Jakarta, Rabu (7/2/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperkenalkan program terbarunya yakni Desa Maju Prudential. Program ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dari korporasi untuk turut membangun negeri.

Program yang mulai dikembangkan sejak September 2020 ini menyasar masyarakat prasejahtera dengan memberikan bantuan dalam bentuk renovasi rumah. Program itu juga sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera selama 25 tahun Prudential hadir di Indonesia.

Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo mengungkapkan program ini menggandeng Habitat for Humanity Indonesia. Yang mana pada tahap awal, salah satu daerah yang disasar yaitu Desa Mauk, Kabupaten Tangerang.

"Program ini mengajak masyarakat pesisir untuk mengubah prilaku lebih bersih dan sehat, serta lebih sejahtera secara ekonomi," ungkap Nini, Selasa (3/11/2020).

Dalam program Desa Maju Prudential, penerima manfaat tak hanya mendapatkan kesempatan untuk memperoleh rumah layak huni yang dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet. Tetapi juga pelatihan untuk mengubah perilaku keseharian masyarakat setempat agar lebih bersih dan sehat.

Sejumlah fasilitas umum juga dihadirkan misalnya saja, wartawan portabel, sumber air bersih, paket alat kebersihan, dan pembangunan drainase. Melalui program ini, Prudential menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk 60 hunian lengkap dengan kamar mandi dan toilet, serta fasilitas umum lainnya.

"Sasaran kita untuk program ini yakni bagi lansia, keluarga prasejahtera yang memiliki anak dan penyandang disabilitas. Rumah penerima manfaat yang diberikan bantuan pun harus merupakan tanah hak milik," jelas Nini.

Kendati masih berfokus pada satu daerah, namun Nini menyebutkan, program ini akan diperluas ke daerah lainnya. Termasuk hingga wilayah timur Indonesia. Apalagi hal tersebut merupakan salah satu pilar utama Prudential Indonesia.

Lebih lanjut Nini menjelaskan, pembangunan Desa Maju Prudential dapat terlaksana berkat partisipasi dari banyak pihak termasuk masyarakat. Dari total donasi yang disumbangkan, sebagian atau lebih dari Rp1,5 miliar, dikumpulkan melalui event PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju Prudential yang diselenggarakan sebagai perayaan 25 tahun Prudential Indonesia.

"Event ini diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta. Dalam ajang tersebut kemudian dikonversikan menjadi donasi dan jumlahnya digenapkan oleh Tim Community Investment Prudential Indonesia," tutup Nini.

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan hingga 25 tahun Prudential Indonesia setia mendampingi sekaligus melindungi masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan mereka melalui berbagai inovasi. Berbagai produk asuransi kesehatan yang ditawarkan pun untuk membantu masyarakat mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Adapun produk tersebut di antaranya PRUMedical Network, jaringan rumah sakit dan klinik rekanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan agar nasabah lebih tenang dalam proses perawatannya. Kemudian, Pulse atau aplikasi kesehatan digital mobile all-in-one yang mendukung pengelolaan kesehatan penggunanya kapan dan di mana saja.

Serta PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah, perlindungan total atas ancaman kondisi kritis, termasuk terhadap penyakit yang belum ditemukan.

"Prudential Indonesia akan terus menjalankan tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan mereka, dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera,” harap Jens.

Pada masa pendemi Covid-19, Prudential Indonesia tetap memberikan perlindungan terhadap nasabah yang terdampak sesuai polis mereka, meskipun Covid-19 ini telah dinyatakan sebagai pandemi dan bencana nasional.

"Kami pun merespons cepat dan menjadi yang pertama di industri asuransi jiwa Indonesia yang memberikan Santunan Tunai Tambahan serta manfaat tambahan khusus lainnya kepada nasabah atas Covid-19," terangnya.

Kedepan, pihaknya akan terus berinovasi untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dalam pemenuhan kesehatan dan kesejahteraannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prudential
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top