Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Revitalisasi Danau Tondano, Anggaran Rp1 Triliun Digelontorkan

Revitalisasi Danau Tondano di Kabupaten Minahasa akan dilakukan dengan anggaran sebesar Rp1 triliun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  10:51 WIB
Danau Tondano di Sulawesi Utara - Istimewa
Danau Tondano di Sulawesi Utara - Istimewa

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) akan melakukan revitalisasi Danau Tondano di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara dengan anggaran sebesar Rp1 triliun.

"Hal ini sesuai dengan pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berkunjung ke Minahasa beberapa waktu lalu, bahwa akan fokus pada revitalisasi Danau Tondano hingga tiga tahun ke depan dengan anggaran Rp1 triliun," kata Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring.

Menurut dia, dikutip dari Antara, Kamis (29/10/2020), hal itu tentu akan didahului dengan penyusunan konsep pengembangan serta analisa dampak bagi pengembangannya dari semua sektor.

Setelah dikembangkan diharapkan Danau Tondano akan menstimuli berkembangnya ekonomi masyarakat di sekitar danau dan bahkan Kabupaten Minahasa dan Sulawesi Utara secara keseluruhan.

Kepada Direktur Bendungan dan Danau, Airlangga Mardjono, MT serta Direktur Sungai dan Pantai, Ir. Bob Lombogia, M.Si, Bupati Minahasa mempertanyakan tindaklanjut penyampaian Menteri PUPR tersebut.

Terkait upaya tindaklanjut yang dilakukan Pemkab Minahasa ini, oleh Airlangga Mardjono dan Bob Lombogia dikatakan bahwa Kementerian PUPR sudah memprogramkan sebagaimana penyampaian menteri tersebut.

Selain itu beliau menambahkan agar OPD terkait untuk revitalisasi Danau Tondano ini secara pro aktif melakukan tupokasi mereka termasuk saling berkoordinasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tondano

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top