Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kolaborasi Komunitas Gairahkan Kembali Wisata Lamangkia

Objek wisata Pantai Lamangkia, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan seolah mati sejak dihantam abrasi tahun 2012 silam.
Pantai Lamangkia Takalar/Istimewa
Pantai Lamangkia Takalar/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Beragam upaya terus dilakukan untuk menghidupkan kembali objek wisata Pantai Lamangkia, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang mati sejak dihantam abrasi tahun 2012 silam.

Sejumlah anggota komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders asal Makassar, Gowa, dan Takalar pun menggelar aksi sebagai salah satu realisasi nyata mendorong kebangkitan Pantai Lamangkia agar menarik kunjungan wisatawan.

Aksi yang dilakukan diantaranya pembersihan sampah di lokasi pantai serta pembenahan fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung.

Salah satu ketua komunitas motor asal Takalar, Asrul Gunawan, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bukti kepedulian terhadap perkembangan pariwisata di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Takalar.

“Semoga Pantai Lamangkia akan semakin ramai dikunjungi sehingga akan menumbuhkan juga aktivitas bisnis sehingga mendorong perekonomian masyarakat yang ada di sekitarnya,” ujar Asrul, Kamis (10/9/2020).

Sementara itu, Koordinator Bold Riders Makassar, Muhammad Rizal yang akrab disapa Bombom menegaskan, pihaknya bersedia untuk rutin mengadakan kegiatan pertemuan sekaligus mengenalkan Pantai Lamangkia kepada masyarakat luas.

“Niat dari teman-teman bikers ini tak sekadar hanya sampai pada pembersihan maupun membuat spot foto instagramable, tetapi akan berusaha meramaikan kembali dan juga ikut aktif mempromosikan wisata Pantai Lamangkia ini melalui media social,” terangnya.

Aksi ini pun mendapat respon positif dari Sekretaris Desa Topejawa, Nurjayanti. Dia mengapresiasi kegiatan bertajuk Ride(X)plore 2020 yang dilakukan para bikers untuk kemajuan Pantai Lamangkia.

“Alam semesta mendukung kami karena Bold Riders Makassar datang untuk membantu kami. Terima kasih atas kebaikan teman-teman semua,” ucap Nurjayanti.

Beberapa bulan terakhir, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Karang Taruna di Topejawa berusaha untuk mengelola objek wisata yang berjarak 54 kilometer dari Kota Makassar. Salah satunya dengan mendirikan Birdkas Café yang menjadi salah satu pemantik masyarakat sekitar untuk berkunjung ke Pantai Lamangkia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper