Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 Sultra, Sudah 1.195 Orang Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal mengatakan hari ini pasien sembuh di Sultra bertambah 23 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2020  |  20:10 WIB
Ilustrasi-Tim medis melakukan tes cepat Covid-19 - Antara/Harianto
Ilustrasi-Tim medis melakukan tes cepat Covid-19 - Antara/Harianto

Bisnis.com, KENDARI - Jumlah pasien Covid-19 di Sultra yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 1.195 orang.

Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara menyebutkan, data tersebut merupakan jumlah  pasien sembuh per 8 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal mengatakan hari ini pasien sembuh di Sultra bertambah 23 orang.

Mereka berasal dari enam daerah yakni Kota Kendari, Baubau, Kabupaten Buton Tengah, Wakatobi, Konawe Selatan, dan Buton.

"Rincian kasus sembuh Covid-19 di Sultra hari ini masing-masing dua orang dari Kendari dan Wakatobi, Konawe Selatan satu orang, Buton tiga orang, Buton Tengah lima orang dan Baubau 10 orang," kata Rabiul, di Kendari, Selasa (8/9/2020),.

Meskipun demikian, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara ini mengatakan bahwa hari ini Sultra juga ada penambahan kasus positif baru sebanyak 11 orang. Dengan begitu total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 1.716 orang.

"Rincian kasus baru hari ini masing-masing satu orang dari Muna, Kolaka Timur, dan Kendari. Kemudian, Buton Selatan dua orang, dan masing-masing tiga orang dari Buton Tengah dan Baubau," tutur Rabiul.

Pria yang akrab disapa dokter Wayong ini menyampaikan bahwa hari ini juga ada penambahan satu kasus meninggal berasal dari Kota Kendari. Dengan demikian total kasus meninggal terkait Covid-19 di provinsi itu sebanyak 38 orang.

"Pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina di Sulawesi Tenggara sebanyak 483 orang," ungkap Wayong.

Wayong mengimbau seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas kebiasaan baru.

Protokol dimaksud adalah selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, diharapkan angka kasus Covid-19 di daerah itu bisa ditekan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sultra covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top