Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

XL Axiata Siapkan Kuota Belajar untuk 100.000 Pelajar di Sulsel

Untuk subsidi kuota belajar ini, para pelajar bisa mendaftarkan diri melalui sekolahnya masing-masing.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 03 September 2020  |  20:54 WIB
Head Of Sales XL Axiata area Sulsel Sultra, Mozes Haryanto Baottong menjelaskan tetang paket program kuota XL/Axis untuk pelajar/mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/9/2020) - Paulus Tandi Bone
Head Of Sales XL Axiata area Sulsel Sultra, Mozes Haryanto Baottong menjelaskan tetang paket program kuota XL/Axis untuk pelajar/mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/9/2020) - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - PT XL Axiata turut mengambil peran dalam mendukung sektor pendidikan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan menyalurkan bantuan kuota belajar bagi para pelajar SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Sulawesi Selatan menjadi salah satu daerah yang disasar untuk menyalurkan bantuan kuota tersebut. Sebanyak 100.000 pelajar asal Sulsel ditargetkan akan mendapat total kuota sebesar 55GB untuk masing-masing pengguna kartu XL dan Axis.

Head Of Sales XL Axiata area Sultra dan Sulsel Mozes Haryanto Baottong menjelaskan untuk subsidi kuota belajar ini, para pelajar bisa mendaftarkan diri melalui sekolahnya masing-masing. Pihaknya juga membuka layanan call center bagi sekolah yang ingin mendaftar untuk menjadi penerima bantuan kuota belajar tersebut.

"Jadi, untuk teknisnya ini melalui sekolah masing-masing pelajar. Untuk setiap kartu yang didaftarkan melalui sekolah akan mendapatkan benefit dari pemerintah dan XL. Ini bagi nomor yang terdaftar di Dapodik Kemendikbud ," kata Mozes, Kamis (3/9/2020).

Saat ini lanjut Mozes, sudah ada 200 sekolah di wilayah Sulsel yang sudah mendaftarkan perserta didiknya untuk memperoleh bantuan sekolah. Ditargetkan 1.000 sekolah bisa terdaftar dalam program bantuan kuota belajar ini. Sehingga, proses belajar dari rumah bisa berjalan lancar.

Ia menjelaskan, Hal ini merupakan bentuk dukungan XL bagi dunia pendidikan di Indonesia. Apalagi, masih banyak pelajar yang mengalami kendala untuk melakukan proses belajar dari rumah. Salah satu yang paling banyak dikeluhkan yakni keterbatasan kuota internet.

"Bantuan kuota belajar ini berlaku selama empat bulan yakni September hibgga Desember. Selain itu XL dan Axis juga memberi tambahan kuota daring sebesar 15GB untuk edukasi Axis dan 15GB zoom untuk XL," ungkap Mozes

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top