Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertajam Pentrasi Pasar SUV, Kalla Toyota Rilis All New Corolla Cross

Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) dinilai masih menjadi leader di tahun 2020. Pandemi Covid-19 tampaknya tidak begitu menggoyahkan industri otomotif untuk tipe kendaraan tersebut.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 03 September 2020  |  17:03 WIB
Kalla Toyota meluncurkan All New Corolla Cross di Makassar, Kamis 3 September 2020. Kendaraan jenis SUV ini sudah terjual sebanyak lima unit di wilayah penjualan Kalla Toyota pasca doluncurkan. Ditargetkan  sebanyak 10 unit All News Corolla Cross terjual setiap bulannya. - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Kalla Toyota meluncurkan All New Corolla Cross di Makassar, Kamis 3 September 2020. Kendaraan jenis SUV ini sudah terjual sebanyak lima unit di wilayah penjualan Kalla Toyota pasca doluncurkan. Ditargetkan sebanyak 10 unit All News Corolla Cross terjual setiap bulannya. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Pasar sport utility vehicle (SUV) dinilai masih menjadi leader di tahun 2020. Pandemi Covid-19 tampaknya tidak begitu menggoyahkan industri otomotif untuk tipe kendaraan tersebut.

Hal itulah yang mendasari Kalla Toyota memperkenalkan produk kendaraan terbaru All New Corolla Cross di Makassar. Training & Knowledge Management Kalla Toyota Irwan Effendi mengatakan All New Corolla Cross merupakan SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan.

"Kendaraan ini hadir dengan desain yang lebih elegan dan canggih, tentunya dengan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, fungsional untuk menunjang aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian HEV," jelas Irwan Effendi, Kamis (3/9/2020).

Produk SUB saat ini diklaim makin populer di dunia, termasuk di Indonesia di mana pada 2019 lalu, penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64 persen. Pada periode yang sama market SUV Indonesia juga menjadi meningkat 65 persen.

Olehnya itu, menurut Irwan, SUV makin diterima di masyarakat. Olehnya itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi gaya hidup. Adapun untuk All New Corolla Cross menyasar segmen kelas atas.

"Toyota Allah New Corolla Cross diharapkan mampu menjadikendaraan yang pas bagi keluarga Indonesia," kata Irwan.

Training and Knowledge Management Kalla Toyota Fery Irawan menjelaskan, untuk produk terbaru ini mampu mendongkrak tren penjualan kendaraan Kalla Toyota. Apalagi untuk pasar SUV, sebanyak 100 unit kendaraan jenis tersebut terjual tiap bulannya.

Menurutnya, dalam situasi pandemi ini, tidak semua pelaku bisnis terdampak. Terdapat beberapa pelaku bisnis yang justru melejit. Misalnya pada usaha bahan pokok yang relatif stabil. Sektor kesehatan yang juga bertumbuh. Itulah yang menjadi sasaran pasar penjualan All New Corolla Cross.

"Pembeli Corolla memang segmen tertentu yaitu menengah ke atas. Tapi kami optimistis karena sudah memiliki target pasar," kata Fery.

Untuk produk All New Corolla Cross sendiri sudah terjual sebanyak lima unit untuk wilayah penjualan Kalla Toyota. Fery menyebut, ke depan pihaknya menargetkan 10 unit yang terjual setiap bulan setelah diluncurkan.

Di sisi lain, pada periode Januari-Agustus 2020 market share Kalla Toyota tercatat 31,83 persen dengan total penjualan sebanyak 7.300 unit. Fery mengatakan, angka tersebut masih relatif stabil meski di tengah pandemi.

"Kita optimistis produk terbaru ini akan mendongkrak penjualan kendaraan Kalla Toyota," ungkap Fery.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota suv kalla toyota
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top