Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Megaproyek Sulsel Segera Diresmikan

Dua proyek akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, termasuk Bandara Buntu Kunik di Tana Toraja.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  00:47 WIB
Pembangunan proyek jalan tol layang A.P. Pettarani di Makassar memasuki tahap akhir. - PT Margautama Nusantara
Pembangunan proyek jalan tol layang A.P. Pettarani di Makassar memasuki tahap akhir. - PT Margautama Nusantara

Bisnis.com, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir meresmikan langsung dua mega proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Tol Layang AP Pettarani dan Bandara Buntu Kunik Tana Toraja yang ditargetkan rampung September 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel Rudy Djamaluddin mengungkapkan pembangunan tol sepanjang 4,3 kilometer tetap berjalan sesuai target penyelesaian pada September 2020 dan pada bulan tersebut Presiden Jokowi juga akan bertandang ke Sulsel.

"Dua proyek akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, termasuk Bandara Buntu Kunik di Tana Toraja," katanya di Makassar, Selasa (25/8/2020).

Saat ini, kata dia, Bandara Buntu Kunik sedang dilakukan uji operasional untuk menguji kesiapan pesawat lepas landas dengan melibatkan beberapa maskapai penerbangan.

Rencana Presiden Jokowi datang pada September 2020 tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat besar bagi percepatan pembangunan di Sulsel.

"Saya berharap menjadi dorongan pembangunan infrastruktur di masa mendatang," harapnya.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah melakukan kunjungan kerja ke Tana Toraja. Ia meninjau progres dan kesiapan Bandara Buntu Kunik Toraja untuk melayani penerbangan.

Gubernur berharap hadirnya bandara di kabupaten yang menjadi andalan wisata Sulsel ini bisa semakin mendekatkan masyarakat pada pelayanan transportasi.

Ia juga menegaskan bahwa pengerjaan Jalan Tol Layang A P Pettarani akan berjalan sesuai target. Ikon baru Kota Makassar tersebut akan difungsikan pada September mendatang.

“Target belum bergeser yah, September kita fungsikan. Ini tergolong cepat, padahal lagi pandemi Covid-19 seperti ini,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur sulsel

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top