Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Buntu Kunik Tana Toraja Siap Beroperasi

Bandara Toraja dimaksimalkan dengan landasan pacu 2.600 meter, saat ini pembangunannya sampai 1.400 meter dan sudah dapat melayani pesawat jenis ATR-72.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  12:42 WIB
Maket Bandara Buntu Kunik di Tanah Toraja, Sulawesi Selatan. - Istimewa
Maket Bandara Buntu Kunik di Tanah Toraja, Sulawesi Selatan. - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi-Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan, Bandara Buntu Kunik di Tana Toraja sudah siap beroperasi bulan ini untuk penerbangan pesawat jenis ATR-72.

"Bandara Toraja, kita sudah bicarakan bersama Pak Aryo pimpinan Garuda Makassar, jadi bandara Toraja ini sudah rampung, Insya Allah Agustus ATR 72 sudah bisa," kata gubernur di Makassar, Rabu (5/8/2020), menanggapi progres pembangunan lapangan udara Bandara Buntu Kunik.

Gubernur menyatakan meminta Pemerintah Pusat agar Bandara Toraja dimaksimalkan dengan landasan pacu 2.600 meter, saat ini pembangunannya sampai 1.400 meter dan sudah dapat melayani pesawat jenis ATR-72.

Sedangkan progres pembangunan kereta api jalur Makassar - Parepare saat ini, menurut Nurdin, pada tahap pembebasan lahan.

"Jadi sekarang pembebasan lahan yang kita fokus supaya pekerjaan bisa lancar. Harapan kita akhir tahun sudah bisa (dioperasikan) tetapi belum (sampai) Makassar. Dari Garongkong, Semen Bosowa dan Semen Tonasa itu sudah bisa, Insya Allah," ujarnya.

Gubernur berharap dengan terbukanya akses penerbangan ke Tana Toraja akan memberikan multiplier efek pada masyarakat dan Pemkab Toraja yang dikenal dengan destinasi wisatanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top