Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Idul Adha 1441 H, Pertamina MOR VII Sembelih 12 Ekor Sapi Qurban

Selain kantor unit MOR VII Makassar, Pertamina juga melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan kurban di berbagai lokasi lainnya.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  13:00 WIB
Ilustrasi - Istimewa
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H PT. Pertamina MOR VII melakukan penyembelihan hewan kurban selama tiga hari yaitu 31 Juli hingga 2 Agustus 2020 dan dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor pusat perusahaan Jl. Garuda Makassar.

Hewan kurban yang berhasil dikumpulkan Badan Dakwah Islam (BDI) MOR VII sebanyak 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan ke enam lokasi di Kota Makassar, yaitu Masjid Istiqamah sebanyak 62 kantong, Masjid Muthmainul Qulub sebanyak 60 kantong, Masjid Smansa 81 sebanyak 75 kantong, Masjid Al Bilal Kampung Nelayan sebanyak 75 kantong, Masjid AL Abrar sebanyak 25 kantong, dan Masjid AL Kautsar sebanyak 50 kantong.

"Kami sengaja membagikan daging kurban ini untuk warga di sekitar kantor, berharap warga di sekitar kantor juga merasakan kebahagiaan di Hari Raya ini ," ujar Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VII Laode Syarifuddin Mursali dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (2/8/2020).

Selain kantor unit MOR VII Makassar, Pertamina juga melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan kurban di berbagai lokasi lainnya. Seperti di Sulawesi Tenggara, Fuel Terminal (FT) Kendari melakukan pemotongan dan pembagian 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Sementara di Sulawesi Tengah, FT Donggala membagikan daging kurban dari 5 ekor sapi. FT Gorontalo membagikan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan di Sulawesi Utara, Integrated Terminal Bitung melakukan pemotongan dan pembagian daging kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Pembagian daging kurban ini, lanjut Laode, merupakan hasil dana yang terkumpul dari shohibul qurban di berbagai lokasi.

"Semoga daging kurban yang terkumpul dari shohibul qurban ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak," pungkas Laod

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top