Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chairul Tanjung Hibahkan Lahan untuk Proyek Jalan di Makassar

Founder & Chairman CT Corpora, Chairul Tanjung (CT) menghibahkan lahan untuk pembangunan landamark di Kota Makassar.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  17:50 WIB
Pembangunan proyek jalan tol layang A.P. Pettarani di Makassar memasuki tahap akhir -  PT Margautama Nusantara
Pembangunan proyek jalan tol layang A.P. Pettarani di Makassar memasuki tahap akhir - PT Margautama Nusantara

Bisnis.com, MAKASSAR - Founder & Chairman CT Corpora, Chairul Tanjung (CT) menghibahkan lahan untuk pembangunan landamark di Kota Makassar. Puluhan hektare lahan milik CT di kawasan Metro Tanjung Bunga dinilai mendukung rencana pembangunan landamark tersebut.

CT menyatakan siap menyerahkan berapa pun lahan yang dibutuhkan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk melakukan pelebaran jalan dan sejumlah pembangunan yang akan menjadi ikon baru Kota Makassar.

Ia mengaku mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kota Makassar yang akan membangun fasilitas umum untuk bisa dinikmati masyarakat setempat.

"Saya serahkan berapa saja luas lahan untuk kebutuhan pembangunan pelebaran jalan di Metro Tanjung Bunga," ungkap Chairul saat bertemu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin beberapa waktu lalu.

Rudy Djamaluddin menjelaskan jika proyek jika proyek tersebut selesai, bisa dipastikan manfaatnya tidak hanya bagi warga Makassar selaku pengguna jalan. Tetapi juga, bagi dunia usaha yang ada di sekitar kawasan itu akan ikut berkembang.

Sebab, hadirnya ikon baru ini akan memberikan nilai ekonomis yang akan meningkat signifikan.

"Saya yakin dan percaya, pemilik lahan sepanjang jalan akan menghibahkan pelebaran karena selain melahirkan ikon baru juga menghadirkan sejumlah aktifitas baru pula," ungkap Rudy.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengungkapkan untuk pembangunan landamark di Metro Tanjung Bunga juga merupakan gagasan yang disampaikan oleh Chairul Tanjung. Hal ini menurut Nurdin merupakan bentuk kepedulian CT selaku pengusaha untuk turut berpartisipasi dalam pengembangan Kota Makassar.

"CT sebagai pengusaha nasional yang punya kepedulian terhadap Makassar. Saya kira beliau memahami kebutuhan Kota Makassar dan Sulsel dalam pembangunan landmark ini," ungkap Nurdin, Senin (27/7/2020). (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top