Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerjasama Pemkot Makassar-Jepang, Layanan Kesehatan dan Transportasi Jadi Prioritas

Pemerintah Jepang menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam hal peningkatan layanan kepada publik utamanya pada bidang kesehatan, keamanan, dan transportasi.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  12:22 WIB
Pertemuan Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin (kiri) dan Kepala Kantor Konsuler Jepang Makassar Miyakawa - Istimewa
Pertemuan Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin (kiri) dan Kepala Kantor Konsuler Jepang Makassar Miyakawa - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Jepang menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam hal peningkatan layanan kepada publik utamanya pada bidang kesehatan, keamanan, dan transportasi.

 Ketiga hal tersebut merupakan sector prioritas berkaitan dengan kebutuhan vital masyarakat di daerah yang dijuluki Kota Daeng tersebut.

Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin mengatakan bahwa sinergi tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama pengembangan Smart City yang sementara berjalan.

“Semua pelayanan kepada masyarakat mengarah ke digitalisasi sehingga lebih efektif dan efisien,” ujar Pj Wali Kota Makassar dalam pertemuan dengan Kepala Kantor Konsuler Jepang Makassar Miyakawa, Senin (27/7/2020).

Sementara itu Kepala Kantor Konsuler Jepang Makassar Miyakawa menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut dijajaki kemungkinan untuk memfasilitasi kerjasama antara Kota Makassar dan salah satu perusahaan asal Negeri Sakura.

“Hasil kunjungan ini akan disampaikan ke Jasca dan diharapkan dapat dibahas lebih lanjut  untuk lebih memperkuat kerjasama yang akan dilakukan. Semoga kerjasama Jepang - Makassar di bidang Smart City bisa terlaksana dengan baik dan bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain di Asean kedepannya,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top