Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dalam Sepekan, 5 Kabupaten di Sulteng Dilanda Banjir

Selain menghanyutkan beberapa unit rumah, banjir juga menerjang Rumah Sakit Umum Daerah Torabelo Sigi sehingga pasien harus dievakuasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  10:28 WIB
Para petugas RSUD Torabelo Kabupaten Sigi memindahkan para pasien dari ruang perawatan yang tergenang banjir pada Kamis (9/7) malam. (ANTARA/Rangga Musabar (Antara - Anas Masa)
Para petugas RSUD Torabelo Kabupaten Sigi memindahkan para pasien dari ruang perawatan yang tergenang banjir pada Kamis (9/7) malam. (ANTARA/Rangga Musabar (Antara - Anas Masa)

Bisnis.com, PALU - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan dalam kurun waktu sepekan, lima kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah dilaporkan dilanda bencana banjir.

Kepala BPBD Sulteng, Bartholomeus Tandigala merincikkan kelima daerah itu adalah Sigi, Morowali Utara, Morowali, Tolitoli dan Parigi Moutong.

Banjir tersebut, kata dia, selain menghanyutkan beberapa unit rumah, juga menerjang Rumah Sakit Umum Daerah Torabelo Sigi sehingga pasien harus dievakuasi.

“Banjir pun nyaris merobohkan jembatan permanen Watubula, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi ,” ujar Bartholomeus di Palu, Senin (13/7/2020).

Sementara itu di Parigi Moutong lahan pertanian tak luput dari serangan banjir. Masyarakat yang terdampak pun telah dievakuasi dan posko-posko bencana alam telah didirikan. Bartholomeus melaporkan taka da korban jiwa atas bencana tersebut.

“Kerugian material sedang kami data berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir sulteng

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top