Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

15 Agen Perjalanan di Sulsel Kantongi Rekomendasi Izin Umroh

Karena ada pandemi Covid-19, layanan penerbitan rekomendasi mengalami penyesuaian-penyesuaian terutama terkait dengan protokol kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  07:43 WIB
Calon Jamaah Umroh menunggu kepastian untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Calon Jamaah Umroh menunggu kepastian untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MAKASSAR - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan mengeluarkan rekomendasi izin operasional Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) kepada 15 travel di provinsi ini setelah Menteri Agama mencabut moratorium terkait hal tersebut.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel Kaswad Sartono di Makassar, Selasa (30/6/2020), mengatakan ke-15 travel umrah di Sulsel memperoleh izin operasional setelah semua persyaratan terpenuhi.

"Mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H Anwar Abubakar, kami serahkan izin operasional kepada 15 travel umrah di Sulsel setelah semua persyaratan itu dipenuhi," ujarnya

Ia mengatakan pemberian izin operasional sesuai dengan keputusan Menteri Agama Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pencabutan Moratorium Pemberian Izin Baru Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 100 Tahun 2020 tentang Persyaratan Rekomendasi Izin Operasional sebagai PPIU.

Menurut Kaswad Sartono, layanan rekomendasi ini dilakukan berdasarkan petunjuk teknis, namun karena ada pandemi Covid-19, layanan penerbitan rekomendasi mengalami penyesuaian-penyesuaian terutama terkait dengan protokol kesehatan.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam rangka penerbitan rekomendasi Kanwil Kementerian Agama Sulsel sebagai salah satu syarat izin operasional Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang harus melalui berbagai tahapan, apalagi di masa pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah bidang haji dan umrah dapat memaksimalkan sumber daya dan waktu untuk penyelesaian rekomendasi itu, 15 rekomendasi sudah diserahkan kepada direktur masing-masing biro perjalanan wisata. Sedangkan permohonan yang lainnya masih dalam proses," ucapnya.

Adapun ke 15 biro perjalanan wisata yang selesai rekomendasinya yaitu:
1. PT. Khalifah Wisata Indonesia
2. PT. Radja Safari Wisata
3. PT. Terang Jaya Utama
4. PT. Pelangi Wisata Madaniah
5. PT. Buana Paotere Wisata
6. PT. Artha Wisata Tour Travel
7. PT. Alfatih Nur Haromain
8. PT.Alkhattab Mubarok Internasional
9. PT. Nutras Tour Travel
10. PT. Alburuj
11. PT. Arrafsyah Safari Haramain
12. PT. Bulusaraung Jaya Mandiri
13. PT. Annimah Bulaeng Wisata
14. PT. Kareba Makkadinah Wisata
15. PT. Janur Utama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel umroh

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top